Bola

Frank Lampard: Kami Mampu Mendominasi Penguasaan Bola

Administrator
Hand Over
MATATELINGA, London: Laga pekan 10 Liga Inggris 2020-2021 yang digelar di Stadion Stamford Bridge, menjanjikan keseruan. Betapa tidak, sang pemenang akan berhak menduduki puncak klasemen setelah Liverpool diimbangi Brighton & Hove Albion pada Sabtu 28 November malam WIB.





Bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea jelas diuntungkan. Apalagi, anak asuh Frank Lampard tampil dengan kekuatan penuh. Sayangnya, sepanjang 90 menit, mereka gagal mendobrak lini pertahanan Tottenham Hotspur yang bermain gemilang.


Strategi pertahanan rapat yang menjadi ciri khas lawan memang sudah diprediksi oleh Frank Lampard. Sekali pun dominasi sepanjang pertandingan tidak membuahkan tiga angka, pria berkebangsaan Inggris itu cukup senang.


"Laga berjalan sesuai yang saya harapkan. Kami mampu mendominasi penguasaan bola dan mengkreasi cukup banyak peluang untuk menang," sebut Frank Lampard selepas pertandingan, dikutip dari BBC, Senin (30/11/2020).


Hasil imbang tanpa gol melawan Tottenham Hotspur ternyata sudah diperkirakan oleh Manajer Chelsea Frank Lampard. Meski bukan sebuah hasil ideal, ia cukup senang karena mampu membuat serangan balik lawan mandul.


"Tidak kebobolan adalah faktor yang bagus melawan sebuah kesebelasan yang dirancang untuk serangan balik. Kami tidak memberikan kesempatan kepada (Harry) Kane atau Son (Heung-min) untuk mencium peluang," sebutnya.


Ya, Tottenham Hotspur memang banyak mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol. Strategi tersebut bekerja dengan baik kala Si Lili Putih menang atas Manchester City pekan lalu. Mereka mampu mencuri dua gol lewat skema serangan balik kilat.


Soal satu poin yang diraih pada laga itu, Frank Lampard baru mau menilai penting atau tidaknya pada akhir musim nanti. Ia mengaku senang karena gawang Edouard Mendy lagi-lagi tidak kebobolan. Namun, ada sedikit kekecewaan karena gagal mendapatkan hasil terbaik.





“Pada akhir musim, semua akan ketahuan apakah ini poin yang bagus atau tidak. Saya senang dengan clean sheet, tetapi dalam pertandingan yang sebenarnya, kami seharusnya menang,” lanjut Frank Lampard.


“Anak-anak sudah melakukan apa yang saya minta, tetapi kami kurang mampu memanfaatkannya. Di hari lain, dengan semua pemain bertipe menyerang yang kami punya, terkadang Anda butuh magis dari pemain kreatif,” tutup eks Manajer Derby County itu.

Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Tag:liga InggrisLiga SpanyolStadion Stamford BridgeTravelokablibliIndexliga championsLiga Spanyol

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.