Bola

China Mundur, Indonesia Ditawari Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023


ist

MATATELINGA, Jakarta - Mundurnya China sebagai tuan rumahPiala Asia 2022membuat AFC kini tengah mencari kandidat baru. AFC disebut telah menawari semua anggota, termasuk Indonesia, terkait predikat tuan rumah turnamen tersebut.

China mundur dari tuan rumahPiala Asia 2023karena alasan pandemi COVID-19. Tak hanya Piala Asia, China juga mundur dari perhelatan Asian Games 2024.

AFC mengaku, sudah membuka kesempatan yang sama kepada seluruh anggota asosiasi terkait penunjukkan tuan rumah anyar di Piala Asia 2023. Sekretaris Jenderal AFC, Datuk Seri Windsor, menyebut negara yang berminat bisa mengajukan proposal permohonan untuk menjadi tuan rumah.

"Kami berharap ada asosiasi anggota akan maju untuk tugas tuan rumah. Setelah mereka melihat dokumen penawaran, Komite Eksekutif dapat memutuskan dari sana apakah negara tersebut dapat atau tidak dapat menjadi tuan rumah," kata Datuk Seri Windsor seperti dikutipNew Straits Times.

Piala Asia 2023masih akan digelar sesuai dengan rencana. Turnamen tersebut bakal berlangsung pada 16 Juni - 16 Juli 2023.

Penulis
: mtc
Editor
: atar
Tag:China mundurindonesiatuan rumah Piala Asia 2023

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.