Bola

Cair! BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Juga Menyasar Pekerja Informal

rizky
GOOGLE
Ilustrasi
MATATELINGA. Jakarta " Dampak pandemi Covid-19 sungguh benar benar terasa dampaknya bagi seluruh kalangan pekerja. Pemerintah pun kian terus gencar mencari solusi akan pekerja atau buruh yang terkena dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kali ini BLT Subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) dicairkan kepada mereka yang terdampak.



Ida Fauziyah selaku Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) pun secara personal memberikan langsung dana BLT subsidi gaji.


https: img.okezone.com content 2021 09 12 320 2470157 blt-subsidi-gaji-rp1-juta-cair-ke-pekerja-warung-nasi-NbUpFnxmdH.jpg


"Alhamdulillah saya hari ini sarapan di Warung Ibu Imas. Nah, para pegawainya warung Ibu Imas ini sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan berhak mendapatkan BSU," ungkap Menaker Ida Fauziyah.


Baca Juga:Dirut Kabir Bedi Sabet TOP CEO BUMD dan PDAM Tirtanadi Raih TOP BUMD Awards 2021 Kategori Bintang 5.

Tak hanya cair untuk pekerja formal, tetapi juga pada pekerja informal. Seperti pada pekerja di Warung Nasi Ibu Imas di Bandung yang turut menerima BLT subsidi gaji Rp1 juta.


Diketahui pekerja Warung Nasi Ibu Imas ini telah menerima program BSU selama kurun waktu dua tahun, pada 2020 dan 2021. Salah satu pekerja bernama Diat Hidayat (34), merasa bersyukur atas bantuan uang senilai Rp1 juta itu karena dapat digunakan sebagai tambahan kebutuhan sehari-sehari.



"Alhamdulillah saya senang mendapatkan bantuan ini. Terima kasih Pak Jokowi dan Bu Menteri," ujar Diat. (Mtc/Okz)

Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Tag:BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Juga Menyasar Pekerja InformalMatatelingaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.