Bola

Berikut Lima Pembelian Terburuk Liverpool

rizky
GOOGLE
Liverpool
MATATELINGA. Prestasi Liverpool membuat mereka ditakuti oleh klub-klub lain. LIiverpool adalah salah satu klub besar di dunia.



Liverpool bahkan pernah membeli pemain yang berujung kegagalan bagi mereka. Namun, seperti klub-klub lainnya, Liverpool juga pernah melakukan kesalahan. Berikut lima pembelian terburuk Liverpool, dilansir dari Sportskeeda, Selasa (07/09/2021).


5. Paul Konchesky (2010)


Jika ketiga pemain di daftar sebelumnya dibeli berdasarkan performa sang pemain di tim sebelumnyanya. Paul Konchesky bisa dikatakan biasa saja, tetapi entah mengapa Roy Hodgson justru menjadikannya bek kiri utama Liverpool pada saat itu.


Paul Konchesky (Foto: Istimewa)


Baca Juga:Antonio Conte Diisukan Merapat ke Arsenal

Alhasil, posisi lini pertahanan Liverpool dari sebelah kiri kerap kali mudah ditembus oleh lawan. Konchesky dinilai benar-benar pemain tergagal yang pernah dibeli Liverpool.


4. Sean Dundee (1998)


Sean Dundee masuk ke dalam daftar pembelian terburuk Liverpool karena sang pelatih pada saat itu, yakni Roy Evans, merasa pemain tersebut memang sangat buruk. Tak hanya dari segi kualitas bermain, Evans menilai sikapnya di dalam dan luar lapangan juga sangat buruk.


Sean Dundee (Foto: Sportskeeda)


Karena tidak suka dengan sikap Dundee itu, Evans sampai merasa menyesal karena sudah membelinya. Dundee dianggapnya benar-benar pembelian terburuk Liverpool pada masa itu.



3. Christian Benteke (2015)


Ketika Luis Suarez memutuskan untuk hengkang ke Barcelona dari Liverpool, The Reds memilih Benteke untuk menggantikan peranan pemain asal Uruguay tersebut. Brendan Rodgers, yang pada saat itu menangani Liverpool, mendatangkannya dari Aston Villa karena terpukau dengan aksi striker asal Belgia itu.


Christian Benteke (Foto: Liverpoolecho)


Namun, gaya bermain Benteke, yang lebih menjadi target man, ternyata tak terlalu berguna di Liverpool pada saat itu. Alhasil, ia pun gagal tampil bersinar di Liverpool.



2. Alberto Aquilani (2009)


Albergo Aquilani dibeli Liverpool dari AS Roma dengan maksud untuk menggantikan Xabi Alonso yang memilih hengkang ke Real Madrid pada 2009. Tapi, Aquilani pindah pada saat tidak tepat karena Liverpool dalam masa terpuruknya.


Alberto Aquilani (Foto: Istimewa)


Selama tiga tahun di Liverpool, Aquilani tercatat hanya bermain 18 pertandingan saja di Liga Inggris. Sedikitnya jumlah bermain Aquilani karena memang pemain tersebut gagal mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama Liverpool.



1. El Hadji Diouf (2002)


El Hadji Diouf didatangkan Liverpool lantaran pihak klub terpukau dengan aksinya di Piala Dunia 2002 bersama dengan Tim Nasional (Timnas) Senegal. Akan tetapi, Diouf ternyata biasa-biasa saja ketika baru bergabung. Bahkan, bisa dikatakan sangat buruk.


El Hadji Diouf (Foto: Istimewa)


Sebab, Diouf tak mencetak satu gol pun dalam dua musim. Sikapnya di dalam dan luar lapangan pun sangat buruk. Alhasil, Diouf banyak tak disukai oleh para fans Liverpool dan juga para pemain. (Mtc/Okz)

Penulis
: Mtc/Okz
Editor
: Rizky
Tag:Berikut Lima Pembelian Terburuk LiverpoolBolaliverpoolMatatelingasepak bolaTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.