Bola

Suarez Butuh Kesempatan Bermain

Administrator
ist
Luis Suarez


Matatelinga- Barcelona,

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyatakan, Luis Suarez membutuhkan kesempatan bermain untuk meningkatkan kebugarannya. Oleh karena itu, Enrique mengizinkan Suarez memperkuat Barcelona B dalam laga persahabatan melawan tim nasional Indonesia U-19 B di Ciutat Esportivo Joan Gamper, Rabu (24/9/2014) malam WIB.

Suarez memang belum bisa membela tim utama semenjak bergabung dari Liverpool pada 1 Juli 2014. Hal itu merupakan dampak dari hukuman yang diterima Suarez karena bomber asal Uruguay ini menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, pada Piala Dunia 2014.

Ia dilarang tampil dalam sembilan pertandingan internasional dan larangan terlibat dalam semua kegiatan sepak bola selama empat bulan. Suarez kemudian mendapatkan keringanan hukuman melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), yaitu sanksi larangan berlatih bersama tim dan larangan masuk stadion. Suarez juga diizinkan bermain pada laga tak resmi selama masa hukuman empat bulan itu.

"Bagi Suarez, bermain dalam sebuah pertandingan menguntungkannya, meskipun bersama Barca B yang merupakan tim berbeda. Si pemain ingin bermain, dan untuk meningkatkan kebugarannya. Dia akan bermain besok," kata Enrique.

Enrique menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Barcelona B, Eusebio Sacristn, soal waktu bermain bagi Suarez pada pertandingan nanti.

"Dia akan mendapatkan menit bermain, dan Eusebio akan menyesuaikannya. Ini akan bagus bagi pemain, tetapi nanti adalah pertandingan yang berbeda," tutur Enrique.

(rad/bl)

Tag:suarez

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.