Bola

Sekor Imbang Akhiri Laga Persibaya vs Tira Persikabo


Hand Over
MATATELINGA, Surabaya: Persebaya Surabaya menjamu pimpinan klasemen sementara Liga 1 2019, PS TIRA Persikabo, di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (21/7/2019), malam WIB. Pertandingan itu berjalan dengan sengit karena kedua tim sama-sama mengincar kemenangan.



[adx]


"Bajul Ijo" julukan Persebaya unggul lebih dulu atas tim tamu lewat sepakan keras Rachmat Irianto pada babak pertama. Akan tetapi, keunggulan itu buyar saat Wawan Febriyanto mencetak gol untuk TIRA Persikabo. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan selesai sehingga kedua tim harus puas berbagi angka di Stadion Gelora Bung Tomo.


Jalannya Pertandingan


Pada babak pertama, Persebaya yang didukung oleh ribuan "Bonek" fans Persebaya berusaha untuk menekan pertahanan TIRA Persikabo. Akan tetapi, tim tamu bermain cukup rapi untuk menahan gempuran dari Persebaya.


TIRA-Persikabo justru mampu berbalik menguasai jalannya pertandingan setelah menerapkan strategi yang diinstruksikan sang Pelatih, Rahmad Darmawan. Kendati penguasaan bola dimiliki tim tamu tetapi serangan berbahaya tetap mampu dilancarkan Persebaya.


Amido Balde hampir menggetarkan jalan gawang TIRA Persikabo andaikan sudulannya tak dihalau Andy Setyo. Setelah itu, sepak pojok yang diambil Damian Lizio juga gagal memberikan keunggulan untuk tim tuan rumah.


Usaha Persebaya berbuah hasil pada menit 44 saat Irianto membuat gol pembuka. Seisi Stadion Gelora Bung Tomo pun berteriak merayakan keunggulan 1-0 Persebaya atas TIRA Persikabo. Skor 1-0 pun mengakhiri babak pertama.


Pada babak kedua, Persebaya terlibat aksi jual-beli serangan dengan TIRA Persikabo. Kondisi itu sayangnya menguntungkan tim tamu karena gol penyama kedudukan tercipta pada menit 64. Febrianto mampu mencatatkan namanya di papan skor sehingga kedudukan berubah jadi 1-1 untuk kedua tim.



[adx]


Gol penyama kedudukan yang dibuat TIRA Persikabo membuat tensi pertandingan semakin meninggi. Akan tetapi, kondisi berubah seketika saat lampu di Stadion Gelora Bung Tomo padam. Alhasil, pertandingan pun harus dihentikan selaman 15 menit hingga lampu kembali menyala.


Saat lampu sudah normal, kedua tim tak kehilangan ritme permainannya sehingga aksi saling jual-beli serangan berlanjut kembali. Kendati demikian, tak ada gol tambahan yang tercipta sehingga skor 1-1 bertahan hingga pertandingan selesai.


Hasil ini membuat Persebaya tertahan di posisi tujuh dengan koleksi 13 poin dari 10 pertandingan. Sementara itu, TIRA Persikabo masih nyaman di posisi pertama dengan koleksi 20 poin dari 10 pertandingan.


Berikut susunan pemain Persebaya vs TIRA Persikabo di Liga 1 2019:


Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra; Mohammad Syaifuddin, Otavio Dutra, Rachmat Irianto, Ruben Sanadi (Novan Setya 79'); Muhammad Hidayat, Rendi Irwan (Osvaldo Haay 50'), Damian Lizio; Irfan Jaya (Manuchekhr Dzhalilov 76'), Amido Balde, Abu Rizal Maulana.


TIRA-Persikabo (4-4-2): Angga Saputra; Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Khursed Beknazarov, Abduh Lestaluhu; Ciro Alves, Manahati Lestusen, Louise Parfait, Wawan Febrianto (Guntur Triaji 84'); Osas Saha, Loris Arnaud.


(Mtc/Okz)

Penulis
: Mtc
Editor
: Fajar
Sumber
: Okezone
Tag:blibliLiga 1 2019MatatelingaPS TIRA PersikaboPS-TIRA PersikaboPersebaya SurabayaTerkinimatatelinga.commatatelinga com

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.