Bola

Romelu Lukaku Cetak Gol, Melewati Rekor Alan Shearer

Administrator
Hand Over
Romelu Lukaku
MATATELINGA,  Dussseldorf: Lukaku mencetak gol pada menit ke-21 untuk membawa Inter memimpin 2-0. Ia sukses melepaskan tembakan saat sedang dikepung dan hendak dijatuhkan oleh para pemain Leverkusen. Bola pun bergulir mendatar hingga akhirnya masuk ke dalam gawang.



Dengan tambahan satu gol tersebut, maka kini Lukaku berhasil melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda Newcastle United, Alan Shearer. Sebelum ini, Shearer memegang rekor sebagai pemain yang selalu mencetak gol di Liga Eropa dalam delapan pertandingan beruntun.


Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, mencatatkan penampilan gemilang saat membantu timnya meraih kemenangan 2-1 atas Bayer Leverkusen di babak perempatfinal Liga Eropa 2019-2020. Bomber asal Belgia itu pasalnya menyumbang satu gol.


Sedangkan sekarang, Lukaku mengambil alih rekor tersebut. Karena ia menjadi pemain pertama dan satu-satunya yang selalu mencetak gol di Liga Eropa dalam sembilan pertandingan beruntun.


Lukaku tentunya merasa senang dengan rekor yang dibuatnya tersebut. Akan tetapi, ia memandang bahwa kemenangan yang didapat timnya merupakan hal yang jauh lebih penting.



Dalam pertandingan melawan Leverkusen itu, Inter sebenarnya memperoleh cukup banyak peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi, mereka gagal memaksimalkannya sehingga membuat laga berakhir hanya dengan skor 2-1.


Menurut Lukaku, ini harus menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan berikutnya. Sebab, hal-hal seperti itu bisa menjadi sangat menentukan dalam sebuah pertandingan penting.


"Rekor adalah rekor, tapi kemenangan itu sangat penting. Leverkusen adalah tim dengan kualitas hebat dan pelatih luar biasa. Kami membuat terlalu banyak kesalahan di depan, karena kami tidak menyelesaikan peluang dan bisa menang lebih banyak," kata Lukaku seperti dikutip dari laman Sky Sport Italia, Selasa (11/8/2020).


"Kami jelas mengalami peningkatan akhir-akhir ini. Kami hanya perlu menyelesaikan lebih banyak peluang kami dan mengakhiri pertandingan lebih awal. Sekarang kami punya waktu seminggu untuk mempersiapkan semifinal. Itu akan menjadi pertandingan besar lainnya dan kami harus siap," sebutnya.


Saat ini Inter masih menunggu lawan mereka di semifinal, yakni antara FC Basel atau Shakhtar Donetsk. Adapun pertandingan Basel vs Shakhtar itu baru akan dimainkan pada Rabu 12 Agustus 2020 dini hari WIB.

Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Sumber
: Okz
Tag: Blibli chelsea Intermilan Kota Medan Lig Inggris Liga Champions liga Jerman Liga Spnyol Traveloka.traveloka sepak bolaIndeks

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.