Bola

Pelatih Liverpool dinobatkan Pemenang Trofi Sir Alex Ferguson

Administrator
Hand Over
Klopp jadi pelatih terbaik musim ini
MATATELINGA, Liverpool: Seperti yang diketahui, Liverpool dan Man United adalah dua klub yang sangat bermusuhan di kompetisi sepakbola Inggris. Namun, terlepas dari nama dari trofi tersebut Klopp mengaku sangat bangga dan senang karena mendapatkan penghargaan pelatih terbaik itu.



"Saya benar-benar senang dinobatkan sebagai pemenang dari trofi Sir Alex Ferguson yang luar biasa ini. Trofi ini dinamai berdasarkan nama orang yang sangat saya kagumi," ungkap Klopp, seperti yang dikutip dari Sportskeeda, Selasa (28/7/2020).


“Saya merasa memenangkan penghargaan ini semakin terasa istimewa karena penghargaan ini dipilih oleh rekan-rekan sesama pelatih. Jadi, merupakan suatu kehormatan bagi saya bisa menjadi bagian dari suatu perusahan dengan begitu banyak manajer yang telah dinobatkan sebelumnya sebagai LMA Manager of the Year,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.


"Pelatih yang pernah merasakn trofi ini termasuk manajer Liverpool seperti Bill Shankly, Bob Paisley, Joe Fagan, Kenny Dalglish, dan,dalam beberapa tahun terakhir, Brendan Rodgers," sebut Klopp.


"Semuanya yang telah kami lakukan untuk dapat membuat Liverpool berprestasi di tahun ini tidak mungkin dapat dilakukan jika tanpa ada masukan luar biasa dari staf pelatih saya, mereka membuat kami seperti sekumpulan pesepakbola cerdas yang sangat spesial," ungkapnya.



Wajar memang jika Klopp mendapatkan suatu gelar individu sebagai pelatih terbaik di musim ini. Sebab secara luar biasa mantan pelatih Borussia Dortmund berhasil membuat Liverpool merasakan kembali gelar juara Liga Inggris yang sudah lama mereka idamkan sejak 30 tahun silam.


Liverpool tepatnya mampu menjadi pemenang di Liga Inggris musim ini dengan total raihan 99 poin. Dalam 38 laga yang sudah mereka lalu, The Reds berhasil meraih 32 kemenangan, dan masing-masing tiga kali kalah dan imbang.


Keberhasilan Jurgen Klopp dalam mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Inggris 2019-2020 telah membuatnya dinobatkan sebagai pelatih terbaik musim ini oleh Asosiasi Manajer Liga (LMA). Menariknya, nama penghargaan individu yang diberikan kepada Klopp itu adalah trofi The Sir Alex Ferguson.


Mantan pelatih Manchester United itu dijadikan nama trofi yang diberikan kepada Klopp karena dirinya adalah Komite Eksekutif dari LMA. Tentu kejadian itu sangatlah unik karena Klopp mendapatkan sebuah trofi yang bernamakan atas pelatih legenda Man United.

Penulis
: Mtc
Editor
: Amrizal
Sumber
: Okz
Tag: Liga Italia liga Jerman Pelatih Liverpool gembira dapat tropi liga Inggris sepak bolaTrofi Sir Alex Ferguson

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.