Bola

Liga Champions, 11 Pemain Terbaik di Babak 16 Besar

Administrator
Matatelinga - Manchester, Ada sejumlah penampilan luar biasa di leg 2 Liga Champions dalam dua pekan belakangan. Delapan klub kuat benua biru sukses melenggang berkat aksi ciamik pemain-pemainnya.

Babak 16 besar Liga Champions sudah selesai. 11 pemain tampil luar biasa dan berhasil masuk tim terbaik di Eropa saat ini.

Berikut 11 pemain terbaik selama babak 16 besar Liga Champions, versi situs resmi UEFA:

Kiper: David De Gea (Manchester United)
Penjaga gawang asal Spanyol ini tampil luar biasa dalam comeback sensasional MU di Old Trafford. Sejumlah penyelamatan penting, termasuk dua saves sekaligus, membuat Olympiakos tersingkir.

Belakang:
Dani Alves (Barcelona)
Sekali lagi bek sayap asal Brasil ini menjadi momok buat Manchester City. Setelah mencetak gol di leg 1, Alves kembali mencetak gol di pertemuan tengah pekan kemarin.

Marquinhos (Paris Saint-Germain)
Penampilan berkelas ditunjukkan pemuda Brasil ini saat menghadapi Bayer Leverkusen. Marquinhos pun berhasil mencetak gol untuk melengkapi penampilannya.

Gary Cahill (Chelsea)
Bek tengah timnas Inggris ini pantas masuk dalam kuartet pertahanan tim terbaik Eropa saat ini. Cahill benar-benar membuat Didier Drogba mati kutu dan mencetak gol kedua ke gawang Galatasaray.

Cesar Azpilicueta (Chelsea)
Satu lagi pilar The Blues menjadi salah satu andalan pertahanan. Sektor kiri tim asuhan Jose Mourinho dibuat nyaman dengan penampilan cemerlang Azpilicuenta.

Tengah:
Bastian Schweinsteiger (Bayern Munich)
Gelandang veteran Jerman ini kembali tampil cemerlang di fase knockout. Schweinsteiger mencetak gol penyeimbang di leg 2 untuk memupuskan harapan lolos Arsenal.

Raul Garcia (Atletico Madrid)
Bermain begitu cemerlang saat hadapi Milan. Pergerakannya begitu eksplosif sehingga sukses mencetak gol dalam kemenangan 4-1 di Vicente Calderon pada leg 2.

Eden Hazard (Chelsea)
Hazard menjadi salah satu kunci sukses The Blues dalam melaju ke babak 8 besar. Pemuda Belgia ini begitu berbahaya dalam mengancam gawang Galatasaray.

Depan:
Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
Dua gol yang dicetak CR7 ke gawang Schalke membuatnya sukses menyamakan jumlah gol dengan legenda Los Blancos, Ferenc Puskas. Hal spesial tersebut tentu pantas membuatnya berada di tim terbaik saat ini.

Diego Costa (Atletico Madrid)
Pemain kelahiran Brasil yang memperkuat Spanyol ini menjadi sosok paling berbahaya buat lini pertahanan Milan. Dua golnya ke gawang Rossoneri membuat Los Rojiblancos menapak pasti ke babak 8 besar.

Robin van Persie (Manchester United)
MU patut berterima kasih kepada Van Persie atas keberhasilan lolos dari sandungan Olympiakos. Tiga golnya sukses membuat "Setan Merah" berhasil unggul agregat 3-2. RvP kembali panas pada saat yang tepat.

(Vnc/Mt-01)

Tag:

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.