Bola

Lara Neymar di Bawah Bayang-Bayang Messi

Administrator
Matateliga - Sao Paulo, Barca masih dianggap mempertahankan permainan yang berporos hanya pada El Messiah. Belum lagi seperti yang terjadi saat Barca melakoni laga babak 16 besar kontra Manchester City di mana sedianya Neymar bisa jadi tandem yang dipercaya oleh Messi. Tapi kenyataannya, beberapa peluang malah dirampungkan sendiri secara oportunis.
 
Hal yang sempat dicemaskan Muricy Ramalho ketika melihat Neymar da Silva dibajak Barcelona kejadian juga. Kini rising-star Brasil itu dianggapnya tengah mengendap lara dan kesedihan lantaran belum bisa keluar dari bayang-bayang Lionel Messi.
 
Mantan pelatih Neymar di Santos itu prihatin, tak hanya terhadap pola bermain Los Cules yang masih terlampau Messi-sentris, maupun Messi-nya sendiri yang nampak masih segan berbagi dengan Neymar.
 
Buat saya, dia terlihat sedih. Tim (Barca) juga sepertinya hanya bermain untuk satu orang saja. Hal-hal seperti ini yang saya cemaskan ketika dia pergi ke Eropa. Dia sering terduduk di bench, papar Ramalho.
 
Melawan Manchester City, terdapat dua aliran permainan di mana Neymar berdiri bebas, tapi Messi tak mengoper bola padanya, imbuhnya TVGlobo, Kamis (20/3/2014).
 
Pun demikian, Ramalho yang kini kembali mengarsiteki So Paulo usai hengkang dari Santos 2013 lalu, Neymar jelas punya prospek untuk keluar dari bayang-bayang itu. Tinggal, bagaimana Neymar bisa sabar seraya mengembangkan lagi kualitasnya saat Messi masih berada di puncak performanya.
 
Dia akan menyelesaikan tahap untuk jadi pemain terbaik di dunia dalam waktu setahun lebih. Messi masih di puncak permainannya dan Neymar masih mempersiapkan diri jadi yang terbaik tapi butuh kesabaran. Dia sudah berada di jalur yang benar, tutup Ramalho.

(Okz/Mt-01)

Tag:

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.