Bola

Barca ke Semifinal

Administrator
Matatelinga - Barcelona,  Bermain di Camp Nou, Barcelona sudah berada di atas angin karena keunggulan agregat 1-4 dari kemenangan di leg pertama. Kondisi tersebut membuat El Barca memilih mengistirahatkan beberapa pemain andalannya.


 Barcelona berhasil mengalahkan Levante pada leg kedua perempatfinal Copa del Rey, Kamis 30 Januari dini hari WIB. El Barca mengunci kemenangan 5-1 dan berhak melaju ke babak semifinal.


Lionel Messi pun di bangku cadangkan oleh pelatih Gerardo Martino, sang entrenador memilih menempatkan Cesc Fabregas di depan seorang diri. Ternyata, kondisi tersebut membuat Barca tertinggal lebih dulu.


Kala laga baru berjalan sembilan menit, Levante berhasil unggul 0-1 tim tuan rumah. Berawal dari sepakan pojok yang diteruskan oleh tandukan Vyntra yang mengenai bek Barca, Sergi Roberto.


Ofisial pertandingan pun menilainya sebagai gol bunuh diri dari Roberto. Barca coba bangkit dan menguasai jalannya pertandingan, beberapa peluang pun mulai tercipta walau masih gagal menjadi gol.


Pada menit ke-28, Barca berhasil menyamakan kedudukan lewat Adriano yang memanfaatkan umpan manis dari Fabregas. Sepakannya dari luar kotak penalti, meluncur ke pojok kanan bawah hingga sulit digapai kiper Javi.


Satu menit jelang bubaran babak pertama, Puyol mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-1. Gol Puyol tercipta lewat tandukannya yang memanfaatkan sepak pojok dari Cristian Tello.


Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1 bagi keunggulan Barca, agregat sementara menjadi 6-2. Memasuki babak kedua, Barca semakin tidak terbendung dan terus menghujam pertahanan Levante.


Alexis Shancez membuka gol Barca pada paruh kedua ini pada menit ke-50, hasil umpan dari Martin Montoya. Skor pun berubah menjadi 3-1 tetap dengan keunggulan tim tuan rumah.


Selang dua menit kemudian, Alexis Shancez kembali membobol gawang Levante yang dikawal oleh kiper Javi. Empat gol pun tercipta, dan membuat para pemain Levante mulai terlihat frustrasi di lapangan.


Fabregas akhirnya menyempurnakan kemenangan Barca dengan golnya pada menit ke-68. Barca pun menutup kemenangan dengan skor 5-1 pada laga ini, dengan agregat 9-2 Mereka berhasil melaju ke semifinal dan akan menantang pemenangan antara Real Sociedad kontra Racing Santander.


Susunan Pemain

Barcelona: 13-Jose Manuel Pinto, 2-Martin Montoya, 5-Carles Puyol, 15-Marc Bartra, 21-Adriano, 4-Cesc Fabregas (19-Ibrahim Afellay 69), 8-Andres Iniesta (7-Pedro 46), 17-Alex Song, 24-Sergi Roberto, 9-Alexis Sanchez (14-Javier Mascherano 78), 20-Cristian Tello


Levante: 13-Javier Jimenez Javi, 6-Loukas Vyntra, 12-Juanfran, 15-Nikos Karabelas, 25-Alberto Nagore, 11-Ruben Garcia (33-Jordi Delgado 72), 16-Issam Adoua, 18-Sergio Pinto (3-Aloys Nong 32), 20-Pedro Rios, 37-Roberto Camarasa, 9-Rodriguez Luis Diaz Angel (14-Miguel Pallardo 59)


(Okz/Adm)

Tag:

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.