Bola

Barca Masih di Jalur Treble

Administrator
Matatelinga - Barcelona, Berbicara kans di Liga Champions, Blaugrana memang diyakini bisa melangkah jauh, karena di leg pertama babak 16 besar, Lionel Messi Cs mampu membungkam Manchester City di Etihad Stadium dengan skor 2-0.

 

 Bintang Barcelona, Xavi Hernandez, merasa tetap optimistis kalau timnya masih berada dalam trek yang benar untuk bisa menyabet tiga gelar sekaligus di La Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey.

 

Yang menjadi kebimbangan adalah bagaimana peluang mereka untuk bisa Berjaya di La Liga, dan Copa del Rey. Masing-masing dari kompetisi ini, memiliki kendala yang bisa saja menjadi batu sandungan.

 

Di La Liga, memang, El Barca menjadi tim peringkat kedua. Namun perlu diingat, selisih poin dengan sang pemuncak, Real Madrid, kini tiga poin. Dan, dengan klub di bawahnya, Atletico Madrid, keduanya sama-sama mengoleksi poin 60.

 

Bak adu lari pacuan kuda, ketiga tim ini sama-sama memiliki peluang sama untuk bisa saling jegal hingga musim berakhir.

 

Sementara itu, di Copa del Rey, partai final yang sedianya bakal dihelat pada 19 April nanti, lawan yang akan mereka hadapi bukanlah tim yang asing. Musuh bebuyutan, Real Madrid, harus mereka hadapi.

 

Kami sangat kesal dengan apa yang terjadi Sabtu lalu (kalah dari Real Sociedad). Itu adalah langkah mundur dan kami kehilangan kesempatan memaksimalkan peluang, kata Xavi kepada Goal, Kamis (27/2/2014).

 

Kami bertiga (Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid) adalah favorit juara. Kami juara bertahan dan kami berada dalam posisi yang optimal untuk mencapai semua tiga gelar. Kita akan berjuang untuk itu dan menjadi lebih kompetitif, terusnya.

(Okz/Adm)

Tag:

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.