Bola

Babak Pertama Sama Kuat, Masuk Babak Kedua Liverpool Cetak 2

Administrator
Hand Over
Liverpool VS Chelsea
MATATELINGA, London: Masing-masing tim sama-sama kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan satu sama lain, saat laga dimulai. Meski begitu, Liverpool bermain lebih agresif dan terus mencoba menekan Chelsea. 






Di menit ke-12 Georginio Wijnaldum mencoba peruntungan dengan melepas sepakan jarak jauh. Namun, masih belum tepat sasaran.


Peluang cukup bagus diperoleh Liverpool pada menit ke-13. Mohamed Salah mencoba mengejar bola yang agak melebar dan kemudian dikejar Kepa Arrizabalaga. Salah mendapatkan bola lebih dulu dan mengirim umpan ke muka gawang Chelsea yang sudah melompong. 


Sayangnya, Roberto Firmino gagal mengkonversi umpan Salah tersebut menjadi gol karena ia ditempel ketat Andreas Christensen.


Pada menit ke-32 Chelsea mengancam gawang Liverpool. Timo Werner berhasil meloloskan diri dan menemukan celah di antara kepungan para penggawa The Reds. Hanya saja, sepakan kaki kirinya masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang Liverpool.


Berselang dua menit kemudian, giliran Liverpool yang memperoleh peluang. Virgil van Dijk melepaskan umpan yang kemudian dilanjutkan oleh Salah. Namun, saat Salah mengirimkan bola ke dalam kotak penalti Chelsea, tak ada rekan setimnya yang menyontek si kulit bundar tersebut.






Kerja sama bagus diperegakan The Blues pada menit ke-37 saat N’Golo Kante memberikan umpan terobosan kepada Kai Havertz dan kemudian bola disodorkan kepada Werner. Kendati demikian, Havertz sudah berada dalam posisi off-side yang membuat peluang tersebut dibatalkan.


Di pengujung babak pertama, Chelsea harus bermain dengan 10 orang. Sebab, Christensen mendapat kartu merah usai menghentikan Sadio Mane dengan memeluk dan menjatuhkan winger berkebangsaan Senegal itu. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.


Memasuki babak kedua, Liverpool langsung menggebrak sekaligus memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Hasilnya tak percuma karena di menit ke-50 The Reds membuka keunggulan. Umpan lambung yang dikirimkan Roberto Firmino ditanduk dengan sempurna oleh Sadio Mane dan membuat Liverpool memimpin 1-0.


Berselang empat menit kemudian, Liverpool menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Mane sukses memotong operan yang coba dilakukan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, tepat di muka gawang The Blues. Tanpa kesulitan, Mane pun menceploskan bola yang direbutnya ke dalam gawang.


Chelsea sebenarnya memiliki kesempatan untuk memperkecil ketertinggalannya di menit ke-75. Sebab, tim tuan rumah mendapat hadiah penalti usai Thiago Alcantara melakukan dorongan kepada Timo Werner di kotak terlarang.






Kendati demikian, harus disayangkan karena Jorginho yang maju sebagai eksekutor gagal mengkonversi peluang tersebut menjadi gol. Bola tembakan Jorginho berhasil dibaca dengan sempurna oleh Alisson Becker yang melompat ke bagian kiri bawah gawang untuk menepisnya.


Meski peluang tersebut gagal, namun Chelsea tak lantas menyerah. Skuad besutan Frank Lampard itu tetap mencoba menyerang Liverpool. Di menit ke-84 The Blues memperoleh peluang lewat skema serangan balik. 


Tammy Abraham menuju kotak penalti Liverpool dan melayangkan tembakan. Sayangnya, bola dapat ditepis oleh Alisson. Laga pun usai dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Reds.


Dalam pertandingan ini, sejumlah drama tercipta dari mulai Andres Christensen mendapat kartu merah, Kepa Arrizabalaga blunder, hingga Jorginho gagal penalti.

Editor
: Amrizal
Sumber
: Okz
Tag:blibliLiverpool vs ChelseaTravelokaIndexTerkiniTerkini Matatelinga.comTerkini Matatelinga com

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.