Bola

Atletico Ciptakan Derbi Madrid

Administrator
Matatelinga - Bilbao, 

Pelatih Diego Simeone terpaksa menarik keluar Filipe Luis pada menit ke-14 karena cedera, dan menggantikannya dengan Emiliano Insua. Bilbao akhirnya berhasil mencuri gol pada menit ke-42 lewat gol tandukan Aritz Aduriz.


Atletico Madrid berhasil melangkahkan kakinya ke babak semifinal Copa del Rey. Kepastian tersebut didapatkan usai memenangkan leg kedua kontra Athletic Bilbao di perempatfinal lewat skor 2-1.

Atletico yang memiliki keunggulan 1-0 usai menang di kandang Bilbao pada leg pertama, langsung tancap gas di Stadion San Mames, Kamis 30 Januari dini hari WIB. Diego Costa langsung membuka peluang di menit awal, namun usahanya masih bisa digagalkan kiper Iago Herrerin.

Skor 1-0 bagi keunggulan Bilbao dan membuat agregat menjadi 1-1, keunggulan Bilbao sendiri bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki interval kedua, Atletico langsung mencoba bangkit.

Hasilnya mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol cantik Raul Garcia yang tercipta dari tendangan volinya. Gol tersebut membuat Atletico kembali di atas angin karena unggul agregat 2-1.

Pada menit ke-86, Costa akhirnya mampu menjebol gawang Bilbao usai memenangkan duel satu lawan satu dengan kiper Iago Herrerin. Skor 2-1 pun bertahan hingga usai, dan meloloskan Atletico dengan keunggulan agregat 3-1.

Costa dkk pun berhak melaju ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan Real Madrid. Derby Madrid pun akan berlangsung pada 5 dan 12 Februari dengan El Real yang bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao: 13-Iago Herrerin; 15-Andoni Iraola, 6-Mikel San Jose, 4-Aymeric Laporte, 24-Mikel Balenziaga; 8-Ander Iturraspe; 14-Markel Susaeta (9-Kike Sola 73), 21-Ander Herrera (7-Benat Etxeberria 78), 17-Mikel Rico (11-Ibai Gomez 66), 19-Iker Muniain; 20-Aritz Aduriz

Atletico Madrid: 13-Thibaut Courtois; 20-Juanfran, 23-Miranda, 2-Diego Godin, 3-Filipe Luis (22-Emiliano Insua 14); 6-Koke, 14-Gabi Fernandez; 7-Adrian Lopez (24-Jose Sosa 80), 8-Raul Garcia, 11-Cristian Rodriguez; 19-Diego Costa (12-Toby Alderweireld 90+1)

(Okz/Adm)

Tag:

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.