Bola

AS Roma yang Tampil Menggigit Tahan Juventus

Administrator
Hand Over
As Roma VS Juventus

MATATELINGA, Italia: Ternyata si Nyonya Tua belum mampu menekuk AS Roma sang pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyebut hasil imbang 2-2 kontra AS Roma sebagai sebuah kemunduran.



Meskipin begitu, langkah mundur tersebut diperlukan karena timnya masih berproses untuk menjadi lebih baik lagi.

Kegemilangan Juventus ketika menekuk Sampdoria dengan skor telak 3-0 pada pekan pertama Liga Italia 2020-2021 seakan menguap.

Si Nyonya Tua kesulitan mengatasi perlawanan AS Roma yang tampil menggigit di kandang sendiri, Stadion Olimpico.



Tim tamu sungguh beruntung memiliki seorang Cristiano Ronaldo. Sebab, CR7 dua kali menyamakan skor dari posisi tertinggal.

Gol kedua pada menit 69 bahkan berarti penting karena menghindarkan Juventus dari kekalahan.

Sang pelatih mengakui hasil imbang itu sebagai sebuah langkah mundur. Pun begitu, ia mensyukuri satu poin yang berhasil dibawa pulang dari Ibu Kota Roma.

Sebab, Juventus harus meladeni tuan rumah dengan 10 orang pemain sejak menit 62, dalam posisi tertinggal 1-2.

“Ini adalah langkah mundur dari sisi performa. Namun, ini adalah sebuah progres,"

"Dan kami tidak punya kesempatan menjalani pramusim untuk menguji hal-hal seperti ini,” urai Andrea Pirlo, sebagaimana diwartakan Football Italia, Senin (28/9/2020).

“Sebiji poin yang pantas diraih karena kami tertinggal satu gol dua kali dan kemudian bermain dengan 10 orang. Sangat sulit memang melawan sebuah tim yang terorganisir dengan baik seperti AS Roma,” sambung pria berkebangsaan Italia itu.



Terkait perubahan formasi yang dilakukannya, Andrea Pirlo berdalih setiap pertandingan perlu pendekatan berbeda. Karena itu, ia menggeber formasi awal 4-4-2 dengan menempatkan empat gelandang dalam posisi sejajar.

“Kami menghadapi dua tim yang sangat berbeda pada musim ini. Jadi, saya tahu pendekatan kami harus sepenuhnya berbeda ketimbang melawan Sampdoria,” lanjut pria berusia 41 tahun tersebut.

“Kami tahu Roma akan menyerang dalam jumlah yang banyak, tetapi cara kami menangatasinya cukup jauh dari harapan. Kami mencoba untuk memperketat lini tengah,"

"Sehingga trequartista lawan tidak leluasa. Kami seharusnya menguji hal seperti ini di masa pramusim,” tutup Andrea Pirlo.

Tambahan satu angka itu membawa Juventus duduk di peringkat empat klasemen sementara dengan empat angka dari dua laga.

Sedangkan AS Roma masih berada di peringkat 13 dengan nilai satu dari dua pertandingan.

 

Editor
: Amrizal
Sumber
: okezone
Tag:AS RomaAS Roma vs JuventusAndrea PirloBerita Bolaberita terkinijuventusTerkinibliblisi nyonya tua

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.