Berita Sumut

Tiga Remaja Hendak Tawuran Diamankan

putra
Matatelinga.com
Ketiga remaja diamankan di Mapolsek Percut Seituan

MATATELINGA, Medan : Tiga remaja hendak melakukan tawuran diamankan polisi patroli mobile antisipasi kejahatan 3C di Jalan Datuk Kabu Pasar 3 Tembung, Kecamatan Percut Seituan, Sabtu (24/9/2022) malam.Ketiganya, MRB, DRL dan KA masih menjalani pemeriksaan.

Kapolsek Percut Seituan, Kompol M Agustiawan melalui Kanit Reskrim Iptu Ahmad Albar mengatakan, saat itu pihaknya melakukan mobile untuk antisipasi geng motor dan menyambangi objek-objek vital di wilayah hukum (wilkum) mereka.

"Dalam kegiatan itu kita tekankan kepada personel untuk bersikap humanis, waspada dan tetap berhati-hati, jaga keselamatan," ujar Ahmad, Minggu (25/9/2022).

Baca Juga:LSM Desak Kejari Deli Serdang Usut Aliran Dana BumDes Simempar

Kata dia, dalam patroli itu pihaknya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui.

Adapun rute yang dilalui meliputi Jalan Gudang Saentis - Jalan Datuk Kabu Pasar 3 - Jalan Pasar 9 Mama Harpas - Jalan Simpang jodoh pasar 7 - Jalan Bustamam - Jalan Mandala - Jalan PWI - Jalan Laut dendang dan Jalan Kolam.

"Di beberapa lokasi yang dilalui, kita juga membubarkan anak-anak remaja yang sedang berkumpul di simpang gudang Desa Saentis, termasuk menyisir seputaran pos ormas dan menemukan sajam, anak panah, ketapel dan tombak," bebernya.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan menambakan, patroli mobile hunting dimaksudkan untuk antisipasi kejahatan dan mencegah tawuran.

Agustiawan juga menyampaikan guna mencegah dan mengantisipasi tawuran, pihaknya merangkul tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

"Kita mengimbau kepada orang tua yang mempunyai anak remaja agar memperhatikan anaknya. Apabila sudah dini hari belum pulang, agar mencarinya dan menyuruhnya pulang," tandas Agustiawan.(mtc)

Penulis
: kos
Editor
: Putra
Tag:tawuranDitahanPolsek Percut

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.