Berita

Kankanwil BC Sumut Musnahkan Senilai RP 3,7 milyar

Administrator
Rompas/Matatelinga.com
Kankanwil BC Sumut memusnahkan barang tak bertuan bertuan senilai RP 3,7 milyar dengan cara dibakar,dipecahlan didalam drum dan dipotong dengan mesin p
MATATELINGA, Belawan- Kankanwil BC Sumut memusnahkan barang tak bertuan bertuan senilai RP 3,7 milyar dengan cara dibakar,dipecahlan didalam drum dan dipotong dengan mesin pemotong,Selasa (16/11/2021.), bertempat dilapangan Apel Bea Cukai Belawan.



Kepala kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara,Parjiya,mengatakan bahwa barang barang yang musnahkan tersebut hasil pencegahan Bea Cukai bersama petugas terkait antara lain TNI,Polri,Dinas Karantina tumbuh tumbuhan dan aparat terkait lainnya.


Barang barang tersebut hasil penindakan yang disimpan sudah cukup lama didalam gudang BC diantaranya berupa barang larangan import.


Barang yang dimusnahkan seperti Balpres atau pakaian bekas sebanyak 215 Bale atau 516 koli dengan cara dibakar.Obat obatan ,alat komestik dan pakaian dan lain lain sebanyak 5228 peckage,barang elektronic, Spareparts dan aksesoris lainnya sebanyak 2400 Package,barang olahan makanan dan minuman kadaluwarsa susu bubuk,permen,minyak goreng dan coklat dan lain lain sebanyak 5580 Package,rokok ilegal sebanyak 3425497 batang dan minuman keras ilegal sebanyak 1112,33 liter.


Dengan total perkiraan senilai Rp 3,57 milyar rupiah dan beeponyensi meeugikan negara ini hasil penindakan dibidang import yaitu penindakan barang impoort yang terkena peraturan barang larangan seperti pakaian bekas.Peredaran pakaian bekas dapat menyebabkan terganggunya pertumbuhan industri tekstil dalam negeri yang dapat mengakibatkan tutupnya industri tekstil PHK karyawan dan berpontesi menularkan penyakit serta menurunkan harga diri Bangsa.


Penulis
: Rompas
Editor
: Amrizal
Tag:bea cukai belawanBelawanIndexmatatelinga.commatatelinga compemusnahan barang buktiTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.