Berita

Berikan Motivasi Oleh Satgas TMMD ke-109 Kodim 0201/BS Kepada Pengrajin Miniatur

tmmd

Berikan Motivasi Oleh Satgas TMMD ke-109 Kodim 0201/BS Kepada Pengrajin Miniatur

MEDAN �" Krisis ekonomi yang melanda dunia dimasa pandemi Covid-19 ini, sangat memberikan pengaruh terhadap perkembangan industri rumahan, baik bersekala besar, menengah maupun kecil di tanah air.

Hal ini besar pengaruhnya pada daya beli masyarakat, apalagi barang-barang tersebut bukanlah kebutuhan pokok sehari-hari, seperti kerajinan tangan pembuatan miniatur Kapal laut dari bambu di Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan.

Daud Pangaribuan (25) salah seorang pengrajin miniatur kapal laut yang terbuat dari bambu bisa dibilang seorang yang berpikiran maju dan kreatif. Sebelumnya untuk kebutuhan bahan bambu di buat untuk pagar kebun.

Hal ini tidak luput dari perhatian Serma Eddy Syaputra yang lagi dalam kegiatan semenisasi . Disaat ada senggang waktu Serma Eddy Syaputra berkunjung ke kediaman Daud Pangaribuan guna melakukan komunikasi sosial untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi agar usaha Daud bisa berkembang dan tegar menghadapi krisis ekonomi dimasa pandemi Covid-19.

“Semoga dengan selesainya semenisasi jalan ini akan banyak orang datang berkunjung kemari dan hal ini berpengaruh pada roda perekonomian warga , semakin banyak yang berkunjung akan berpengaruh hasil penjualan miniatur kapal lautnya bapak,” ucap Serma Eddy Syaputra.

Tag:TMMD

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.