Berita Sumut

Banjir Landa Medan, Dhiyaul Hayati : Segera Normalisasi Sungai dan Drainase di Jalan Provinsi

putra
Matatelinga.com
Hujan yang melanda Kota Medan hingga Kamis dinihari (18/8/2022) mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah.
MATATELINGA, Medan: Hujan yang melanda Kota Medan hingga Kamis dinihari (18/8/2022) mengakibatkan banjir terjadi dimana-mana. Bahkan warga perlu dievakuasi. Hal ini lantaran genangan air masuk ke rumah dan tingginya mencapai pinggang orang dewasa.


Terkait hal ini, Anggota DPRD Medan Dhiyaul Hayati meminta Pemerintah Kota Medan dan Pemprov Sumut berkolaborasi untuk mengatasi banjir.


Menurutnya, Pemprov Sumut harus melakukan normalisasi drainase/parit di sepanjang jalan provinsi karena banyak yang tumpat.



"Banyak parit tumpat di sepanjang jalan provinsi, sehingga terjadi banjir. Pemprovsu perlu melakukan pembenahan drainase karena saat ini titik-titik banjir semakin banyak,"ujar Dhiyaul Hayati kepada wartawan di Medan, Kamis (18/8/2022).


Baca juga :Banjir Seret Dua Sepeda Motor Siswa SMK di Medan


Dia menyebutkan, warga melaporkan, drainase di sepanjang Jalan Bunga Sakura Raya Simpang Pajak Melati arah Pinang Baris tidak lancar sehingga air masuk ke gang-gang di sepanjang jalan provinsi.



"Karena itulah sangat perlu dilakukan segera normalisasi parit di sepanjang jalan provinsi,"imbuhnya.


Selain itu juga, sambung Dhiyaul, Balai Wilayah Sungai (BWS) juga harus segera melakukan normalisasi sungai di Kota Medan. "Hari ini hampir seluruh sungai meluap di Medan. BWS perlu pengerukan sungai karena mulai dangkal akibat endapan sedimen dan sampah,"kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Informasi dari Kadis PU hampir seluruh sungai yang melewati Kota Medan meluap.


Penulis
: Mtc
Editor
: Putra
Tag:Banjirmedan banjir

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.