Berita Sumut

Wujudkan UMKM Naik Kelas, ini Harapan Ketua TP PKK Kota Medan

rizky
amrizal/matatelinga.com
Ketua TP PKK Kota Medan menerima audiensi Dosen teknik kimia Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara, Senin (25/10/2021)
MATATELINGA. Medan - Dosen teknik kimia Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (FT-USU) Prof Ir Lilis Sukeksi MSc PhD lakukan audiensi dan langsung diterima oleh Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Senin (25/10/2021). Selain bersilaturahmi pertemuan ini juga membahas peningkatan pengembangan UMKM Kota Medan.



Sebelumnya kehadiran dosen teknik kimia Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (FT-USU) Prof Ir Lilis Sukeksi MSc PhD, selain bersilaturahmi juga memperlihatkan produk-produk yang dihasilkan dari olahan turunan kelapa kepada Ketua TP PKK Kota Medan.


"Kehadiran saya disini ingin memperlihatkan produk olahan dari kelapa kepada Ibu Ketua TP PKK Kota Medan yaitu berupa sabun mandi, hand sanitizer, minyak kayu putih berbentuk padat, cairan disinfektan hingga lipstik," Jelasnya.


Baca Juga:Ranperda Tentang Keolahragaan Kota Medan Hampr Rampung, DPRD Medan : Usulkan Atlet Berprestasi Dapat Kesejahteraan dan Jaminan Hari Tua

Prof Lilis berharap kedepannya dapat bekerjasama dengan pengurus TP PKK Kota Medan untuk mempelajari lebih dalam hasil olahan ini dan dikembangkan lagi sehingga dapat menjadi produk hasil UMKM.


Terkait dengan hal tersebut, Ketua TP PKK Kota Medan pun menginginkan agar pelaku UMKM yang ada dan menjadi binaan Pemko Medan dapat diberikan edukasi dan pemahaman untuk berinovasi dengan memanfaatkan potensi di wilayah masing-masing.



"Misalnya tanaman mangrove seperti di kawasan Medan bagian Utara kiranya dapat diolah menjadi berbagai produk lainnya dari yang selama ini lazim dihasilkan," ungkap Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution sembari berharap agar pelaku UMKM di kelurahan bisa mendapatkan pelatihan guna menghasilkan produk yang bagus dan menarik.


Penulis
: Amrizal
Editor
: Rizky
Tag:MatatelingaTP PKK Kota MedanTerkiniUMKMWujudkan UMKM Naik Kelas

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.