Berita Sumut

Wartawan Kawan Bukan Lawan, Pandai Pandailah Meniti Buih

rizky
dieks/matatelinga.com
PWI Asahan gelar work shop etik dan profesionalisme wartawan, Kamis (25/11/2021)
MATATELINGA. Asahan - Bupati Asahan H.Surya yang diwakili Kadis Kominfo H.Rahmad Hidayat Siregar membuka acara Workshop etik dan profesionalisme wartawan yang di inisiasi Persatuan Wartawan Indonesia cabang Asahan, Kamis (25/11/2021) di hotel Sabty Farden Kisaran.



Dalam sambutan tertulis Bupati Asahan yang disampaikan Kadis Kominfo Asahan H.Rahmad Hidyat Siregar dikatakan Pemerintah Kabupaten Asahan memberi apresisasi kepada PWI Asahan yang telah menggelar acara workshop etik dan profesionalisme wartawan, semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat membuahkan hasil yang maksimal dalam menghasilkan karya tulis khususnya dalam penyebar luasan informasi di Kabupaten Asahan seiring dengan visi dan misi Kebupaten Asahan.


Sementara ketua PWI Asahan Indra Sikumbang mengatakan acara workshop etik dan profesionalisme wartawan ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam membuahkan karya tulis jurnalistik insan pers di Asahan sesuai dengan UU RI Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers dan mempedomi Kode Etik Jurnalis (KEJ), kegiatan workshop tersebut diikuti oleh insan pers Asahan baik dari media cetak, media elektronik maupun media siber.


Baca Juga:Ciptakan Herd Immunity, BIN Vaksin Pelajar dan Masyarakat di Asahan-Batubara

Kapolres Asahan AKBP.Putu Yudha Prawira yang diwakili Kasat Reskrim AKP.Rahmadani dan disampaikan oleh Kaur Bin Ops Reskrim Iptu H.Erwin Syahrial selaku pembicara kegiatan tersebut mengatakan kegiatan workshop etik dan profesionalisme wartawan dengan thema “Penguatan Kode Etik Jurnalistik Untuk Mewujudkan Wartawan Profesional Di Tengah Ancaman Kekerasan Pers” berharap agar rekan wartawan dalam membuat narasi pemberitaan diharapkan agar senantiasa memahami serta mengikuti koridor hukum, diera keterbukaan informasi saat ini tidak jarang rekan wartawan tersandung dalam berbagai masalah khususnya kekerasan akibat dari suatu pemberitaan yang dilangsirnya, untuk menghindari terjadinya tindak kekerasan dimaksud, mari kita patuhi kode etik jurnalistik maupun UU ITE serta UU Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers, dan Kepolisian RI akan senantiasa terus bersinergi dengan Dewan Pers dalam menangani perkara yang melibatkan insan pers.



Dalam acara workshop etik dan profesionalisme wartawan yang digelar PWI Asahan tersebut juga dihadiri ketua PWI Sumatera Utara H.Farianda Putra Sinik dan ketua Dewan Kehormatan Propinsi (DKP) PWI Sumatera Utara M.Syahril.


Penulis
: dieks
Editor
: Rizky
Tag:AsahanMatatelingaPandai Pandailah Meniti BuihTerkiniWartawan Kawan Bukan Lawan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.