Berita Sumut

Warga Asahan Sembuh Dari Covid 19 Bertambah Empat Orang

Faeza
Mtc/ist
Rekapitulasi sebaran covid 19 kabupaten Asahan per tanggal 03 Desember – 04 Desember 2020.

MATATELINGA, Asahan: Warga Asahan yang telah dinyatakan sembuh dari terpapar virus corona pada minggu pertama dibulan Desember 2020 terdapat empat orang, dan diharapkan kedepannya warga Asahan yang saat ini sedang terinfeksi virus tersebut kesemuanya dapat segera sembuh dan dapat beraktifitas seperti sediakala.

Keterangan juru bicara percepatan penanganan covid 19 kabupaten Asahan H.Rahmad Hidayat Siregar dalam siaran persnya Jum’at 04 Desember 2020 mengatakan terdapat empat orangwarga Asahan yang telah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona sehingga jumlah total warga yang telah sembuh dari covid 19 tersebut berjumlah 273 orang.

"Dan sampai dengan hari ini data yang dikirim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan melalui GT PP Covid 19 Asahan jumlah warga Asahan yang terinfeksi covid 19 total berjumlah 384 orang,"ujarnya.

Lebih lanjut H.Rahmad Hidayat Siregar mengatakan untuk warga Asahan yang saat ini sedang menjalani perawatan medis sebanyak 92 orang dari sebelumnya sebanyak 96 orang jadi terdapat pengurangan jumlah pasien rawat, dan ini menandakan adanya kemajuan dalam penanganan medis.

Jubir GT PP Covid 19 Asahan juga menjelaskan sejauh ini kabupaten Asahan masih berada di urutan ke 12 dari 33 kabupaten kota se Sumatera Utara data tersebut diperoleh dari hasil rekapitulasi sebaran covid 19 per kabupaten kota Propinsi Sumatera Utara , diharapkan kedepan Asahan berada di barisan paling bawah dalam artian warga Asahan kesemuanya terbebas dari penularan virus corona dimaksud.

"Sehingga warga Asahan dapat kembali beraktifitas dan dapat memulihkan perekonomian yang sempat terkendala beberapa waktu lamanya, sehingga dampaknya perekonomian masyarakat menjadi kacau dan terseok seok," pungkasnya. (mtc/ben)

Penulis
: benawi
Editor
: Faeza
Tag:AsahanPemkab Asahan

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.