Berita Sumut

Walikota PSP Serahkan Bantuan Bibit Kepada Petani

James Pardede
Matatelinga/Heri AN
Walikota PSP Irsan Efendi Nasution serahkan bibit kepada petani

MATATELINGA, Padangsidimpuan : Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH bersama Ketua DPRD Siwan Siswanto SH, Kadis Pertanian Padangsidimpuan Parhimpunan Siregar dan Camat serahkan bantuan bibit cabai & bawang merah kepada 15 kelompok tani Kota Padangsidimpuan, Rabu (30/12-2020).

Pada laporannya Kadis Pertanian Ir.Parhimpunan Siregar mengatakan bahwa ini merupakan program pemberian bantuan stimulus ekonomi covid - 19 khusus bidang pertanian tahap ketiga untuk Kota Padangsidimpuan dari Gubernur Sumatera Utara melalui Dinas Ketahanan Pangan & Holtikultura Provinsi Sumatera Utara.


Bantuan tersebut untuk pengembangan 11 hektar bawang merah dengan penerima manfaat 11 kelompok tani berupa 11 ton bibit bawang merah, 35 ton pupuk organic, 1650 kg pupuk NPK dan pengembangan lahan cabai seluas 4 hektar dengan penerima manfaat 4 kelompok tani sebanyak 48 bks benih cabe merah, 12 ton pupuk organik, 400 gulung plastik mulsa, dan 600 kg pupuk NPK.

Walikota Irsan menyampaikan kepada para kelompok tani yang menerima bantuan ini agar bersungguh - sungguh dalam memanfaatkan bantuan dari Gubernur ini.

“Saya berharap masyarakat/kelompok tani yang mendapat bantuan ini mau bekerja keras dan bersungguh-sungguh. Itu menunjukkan rasa terimakasih kita atas bantuan ini, Pemerintah hanya ingin mendapatkan kabar berita bahwa bapak/ibu kelompok tani penerima manfaat ini pada saat panen nanti dapat menuai hasil yang memuaskan", ungkap Wako Irsan.


Saya juga mengingatkan jika nanti hasil panennya memuaskan bapak/ibu dapat berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan dengan mengeluarkan zakatnya.

Wako Irsan juga berharap nanti kedepannya para kelompok tani dapat memberikan laporan perkembangan seluruh bantuan yang telah diberikan Gubernur Sumatera Utara atas apa saja capaian maupun hasil yang telah di raih pada bantuaan stimulus pemulihan ekonomi pada masa pandemi covid - 19 ini.


Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Siwan Siswanto SH menambahkan , Semua bibit yang akan di gunakan tersebut juga harus di perhatikan kesinambungannya demi mendapat manfaat yang lebih efisien.

Siwan meninta kelompok tani nantinya juga jangan menjual semua hasil panennya, tetapi menyisakan sebahagian untuk masa tanam kembali kedepan.

Penulis
: Mtc/Heri AN
Editor
: James P Pardede
Tag:BibitWalikota PSP

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.