Berita Sumut

Walikota Pimpin Rapat : Ayo Tingkatkan Kinerja!

Administrator
Matatelinga/Heri AN
Walikota PSP pimpin acara rapat dan ingatkan seluruh ASN untuk bekerja lebih giat lagi

MATATELINGA, Padangsidimpuan : Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH pimpin rapat pemerintahan dengan Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) kota Padangsidimpuan terkait perbaikan kinerja staf dan fungsionaris, Senin (11/1/2021) di Aula Bakeuda.

Dalam sambutannya Wako Irsan Efendi menyampaikan sebagai Pengelolaan Keuangan Daerah, Bakeuda diharapkan untuk meningkatkan kinerja dalam keseluruhan kegiatan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, pertanggungjawaban dan pengawasan keuangan daerah, katanya.


Beliau juga menyampaikan, untuk penyelenggaraan sistem pemerintah berbasis elektronik, dimana tahun 2021 nanti sistem informasi manajemen daerah (SIMDA) sudah akan beralih ke Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Pemerintah Kota Padangsidimpuan mau tidak mau harus melakukan persiapannya dengan baik, sebutnya.

Menurut Kaban Keuangan Daerah Sulaiman Lubis, melalui aplikasi SIPD ini dalam sistem perencanaan sampai pada penganggaran akan selalu tertib mengikuti prosedur aturan yang berlaku dalam penyusunan APBD dan memiliki batas waktu tertentu yang dapat terkunci oleh sistem.


Dan lewat SIPD, Wali Kota juga bisa memantau dan mengontrol langsung karena juga memiliki user yang bisa masuk ke sistem, jadi tidak ada lagi yang istilahnya ada program atau kegiatan sisipan. Semuanya sesuai mekanisme yang berlaku mirip dengan aplikasi e-budgeting, jelasnya.

Hadir dalam rapat tersebut Wali Kota, Wakil Walikota Arwin Siregar, Sekdako Letnan Dalimunthe, Para Asisten, Staf Ahli, Inspektur, Kaban Bappeda, Kaban Keuangan, serta seluruh jajaran Badan Keuangan Daerah

Penulis
: Mtc/Heri AN
Editor
: James P Pardede
Tag:Irsan Efendi NasutionPemko PSPWalikota PSP

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.