Berita Sumut

Walikota Medan Bobby Nasution Apresiasi Langkah JNE Resmikan Plaza UMKM Pesona Nusantara

Administrator
Matatelinga/Istimewa
JNE sebagai mitra UMKM di Medan menggelar webinar JNE Ngajak Online, Goll..Aborasi Bisnis Online 2022 Kota Medan

MATATELINGA, Medan : Pandemi COVID-19 yang berlangsung hampir tiga tahun telah menyadarkan para pegiat bisnis, utamanya UMKM bahwa transformasi digital perlu digalakkan. Berbagai program dilakukan oleh para pemangku kepentingan guna mendongkrak perekonomian masyarakat. Melihat urgensi tersebut, JNE sebagai mitra UMKM di Medan menggelar webinar JNE Ngajak Online, Goll..Aborasi Bisnis Online 2022 Kota Medan.

Tak hanya berisikan talkshow seputar bisnis online, JNE juga meresmikan Plaza UMKM Pesona Nusantara. Peresmian ini dilakukan secara simbolis melalui pemotongan pita oleh Fikri Alhaq Fachryana selaku Branch Manager JNE Medan, Jumat (29/7/20022) dan disaksikan oleh lebih dari 200 UMKM secara virtual.


Bobby Nasution selaku Walikota Medan melalui perwakilannya Benny Nasution selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan menyatakan bahwa UMKM dilaporkan banyak alami permasalahan, ini perlu diperhatikan.

"Kaitannya dengan modal, UMKM terkadang tidak memiliki jaminan atau aset. Sementara untuk produksi, seringkali terbatas izin usaha serta produk tidak berkelanjutan,” tandas Benny Nasution.

Oleh karenanya, Bobby mendukung upaya JNE dalam meresmikan Plaza UMKM Pesona Nusantara.

“Saya mengapresiasi upaya JNE dan seluruh pihak yang berpartisipasi dalam pembangunan Plaza UMKM, semoga upaya ini mampu membuka peluang pasar yang lebih luas," kata Bobby dalam sambutan tertulisnya pada acara JNE Ngajak Online, Jumat (29/7/2022).

Penulis
: Mtc/jam
Editor
: James P Pardede

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.