Berita Sumut

Walikota Binjai Tinjau Lokasi yang Terkena Banjir

Faeza
Mtc/ist
Hujan dengan intensitas lebat yang terjadi pada Kamis (03/12) sore hingga malam mengakibatkan meluapnya Daerah Aliran Sungai (DAS) Bin
MATATELINGA, Medan: Hujan dengan intensitas lebat yang terjadi pada Kamis (03/12) sore hingga malam mengakibatkan meluapnya Daerah Aliran Sungai (DAS) Bingai dan Mencirim sehingga merendam ribuan rumah warga yang berada di sekitar bantaran DAS di kota Binjai.


Mengetahui hal itu, Walikota Binjai HM.Idama,SH.,M.Si langsung meninjau lokasi yang terkena dampak banjir di Jl. Jambore Raya, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, Jum'at (04/12/2020) pagi.


Tiba di lokasi banjir, walikota langsung melakukan koordinasi dengan BPBD kota Binjai untuk mendirikan posko penaggulangan, menyalurkan bantuan bagi korban banjir serta mencari korban yang kemungkinan terseret air saat banjir melanda.


"Kita akan segera memberikan bantuan kepada masyarakat, karena saat ini masyarakat sulit beraktivitas. Obat-obatan juga akan kita beri karena banjir rawan penyebaran penyakit", ujar Idaham.


"Di tengah-tengah pandemi ini, jaga kesehatan ya bapak - ibu. Saya berharap kita saling bahu-membahu dalam menanggulangi bencana ini", lanjut Idaham.


Akibat banjir ini sebanyak 3.374 KK dari 16 kelurahan di 5 kecamatan di kota Binjai yang terkena dampak banjir tersebut.


Dilokasi yang sama, Sekdako Binjai M. Mahfullah P Daulay menerima bantuan sembako dari Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutarjdo berupa beras sebanyak 2 goni dengan berat masing-masing 50kg/goni dan 50 kotak mie instan. (mtc)

Penulis
: Faeza
Tag:binjaiPemko Binjai

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.