Berita Sumut

Wakil Walikota Binjai Ancam Copot Sejumlah Kepala Dinas  

rizky
dyk.p/matatelinga.com
Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu
MATATELINGA, Binjai : Suasana sidang paripurna penetapan rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (P.APBD) Kota Binjai tahun 2022 mendadak tegang, lantaran Wakil Walikota Binjai, Rizky Yunanda Sitepu secara mendadak periksa keikutsertaan anggotanya dalam rapat tersebut. Rabu (29/09/2022), di gedung Sekretariat DPRD, Jalan Veteran, Kota Binjai.



Mendapati adanya kepala dinas yang mangkir dari acara itu, seperti kepala dinas PUPR, kepala dinas Kesehatan, kepala dinas Perhubungan, dan kepala Inspekorat.


Dirinya langsung berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah Irwansyah Nasution untuk segera menyikapi absensi anggotanya tanpa alasan yang jelas.


Baca Juga:Praktisi Hukum Desak Polisi Tangkap Pelaku Penganiaya Wakil Ketua Pewarta

"Persoalan ini sudah saya bicarakan dengan Sekda, tolong sikapi dan tanggapi langsung," ujar Rizky usai rapat Paripurna.


Bagi Rizky, datangnya pimpinan OPD dalam rapat paripurna yang membahas anggaran untuk kepentingan rakyat merupakan sebuah bentuk kedisiplinan.



"Kalau tidak hadir mereka (beberapa pimpinan OPD) tanpa alasan yang jelas, saya pikir Wali Kota Binjai dan saya wakil menyampaikan saran, kalau bisa ganti saja. Sebab, penetapan anggaran ini tidak hadir dengan alasan yang tidak jelas," katanya.


Penulis
: dyka.p 
Editor
: Rizky
Tag:binjaikota binjaiMatatelingaP APBDP-APBDP.APBDTerkinisidang paripurna

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.