Berita Sumut

Wakapolres Labuhanbatu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Paruh Toba 2022

putra
Matatelinga.com
Wakapolres Labuhanbatu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Paruh Toba 2022

MATATELINGA, Rantauprapat : Wakil Kapolres (Waka) Labuhanbatu, Kompol Drs Hermansyah S, Senin (03/10/2022) pagi, pimpin gelar pasukan Operasi Patuh Toba 2022, di lapangan Markas Polres Jalan MH Thamrin Rantauprapat.

Dalam kesempatan ini, Hermansyah membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Msi.

Menurut Kapolda dalam amanat tertulisnya itu, pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif, serta humanis. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat berlalu lintas.

Selain itu, Kapolda menyampaikan, ada tujuh prioritas target operasi patuh toba 2022. Diantaranya, pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara dibawah umur, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang.

Kemudian katanya, pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, dan pengendara mobil tidak menggunakan sabuk pengaman (safety belt), pengendara dalam pengaruh konsumsi alkohol, pengendara melawan arus dan pengendara melebihi batas kecepatan.

Gelar pasukan operasi patuh toba 2022 ini, diikuti personil TNI, Subdenpom I/1-2 Rantauorapat, Polri dan instansi terkait seperti petugas kesehatan, Satuan Polisi Pamongpraja, personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan undangan lainnya. (Yasmir)

Penulis
: Yasmir
Editor
: Putra
Tag:gelar pasukanOperasi Paruh Toba 2022Pimpin ApelWakapolres labuhanbatukompol hermansyah

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.