Berita Sumut

Wabup Asahan Buka Pelatihan Jurnalistik

putra
Matatelinga.com
Wabup Asahan saat membuka pelatihan jurnalistik Asahan 2022.

MATATELINGA, Asahan : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan kembali menggelar pelatihan jurnalistik bagi para mahasiswa di Asahan, PWI Kabupaten Asahan menggelar pelatihan ini dengan tujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan skill di bidang jurnalistik dan mendorong minat mahasiswa untuk berfikir kritis ,kreatif dan mandiri.




Pelatihan jurnalistik 2022 yang diselenggarakan PWI kabupaten Asahan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Asahan , Sabtu (01/10/ 2022) di kantor PWI Asahan.



Ketua PWI Kabupaten Asahan Indra Sikumbang dalam keterangannya mengatakan pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan PWI Asahan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan skill di bidang jurnalistik dan mendorong minat mahasiswa untuk berfikir kritis ,kreatif dan mandiri.








Pada pelatihan ini peserta yang mengikuti sebanyak 22 orang yang berasal dari mahasiswa UNA, mahasiswa STIEMA Asahan, STIHMA, IAIDU dan mahasiwa STIMIK Royal Kisaran, dan pelaksanaan pelatihan ini berlangsung dari Sabtu 01 Oktober hingga 28 Oktober 2022 mendatang dengan pola belajar dalam satu Minggu hanya ada pertemuan sebanya 2 kali pada hari Sabtu dan Minggu, ujarnya.



Ketua PWI Asahan Indra Sikumbang juga mengatakan dalam pelatihan ini tidak semata hanya teori namun juga nantinya para peserta pelatihan juga akan terjun langsung kelapangan untuk mengaplikasikan ilmu jurnalistik yang diperolehnya selama pelatihan tersebut.





Kegiatan ini merupakan program PWI Kabupaten Asahan , agar kedepannya Asahan dapat melahirkan wartawan yang profesional dan berkarakter sesuai dengan thema pelatihan ini yang bertajuk " Melahirkan Wartawan Profesional dan Berkarakter",ungkapnya.



Sementara wakil bupati Asahan Taufik ZA Siregar ditempat yang sama mengatakan pelatihan yang dilaksanakan PWI Kabupaten Asahan ini diharapkan dapat melahirkan para wartawan yang profesional dan berkarakter, dan selain melatih para peserta pelatihan ini menjadi seorang wartawan yang profesional Sekolah Jurnalistik 2022 PWI Kabupaten Asahan ini juga melatih peserta dalam menulis untuk dijadikan karya tulis yang berbobot dan dapat dipertanggung jawabkan .


Wakil Bupati Asahan juga mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, kami meminta kepada media dan masyarakat agar selalu memberikan kritik kepada kami dalam menjalankan roda organisasi Pemerintahan di Kabupaten Asahan, sehingga kami dapat membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya, pungkasnya (dieks)







Penulis
: Dieks
Editor
: Putra
Tag:Dukung PelatihanJurnalistik.pwi asahanJurnalistik pwi asahankabupaten asahanPemerintah

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.