Berita Sumut

Video Viral Di Klarifikasi Kepala Desa

Administrator
Mtc/Ist
MATATELINGA, Toba- Timbang Sianipar, Kepala Desa Pardomuan Kecamatan Silaen Kabupaten Toba melakukan klarifikasi terkait adanya video heboh warganya yang diduga dipukuli.



Video ini menjadi viral dan jadi bahan pembicaraan di media sosial, hingga kepala desa memutuskan untuk melakukan klarifikasi kejadian tersebut. Timbang Sianipar bersama Bupati Toba Poltak Sitorus dan Polres Toba menceritakan kejadian yang sebenarnya dihadapan awak media, di Sianipar Kecamatan Silaen pada Sabtu malam, (24/7/2021).


Menurut Timbang Sianipar, kejadian tersebut bukanlah pemukulan, akan tetapi warga melakukan pengamanan warga yang terkena covid, dengan menggunakan alat seadanya agar tetap menjaga jarak bagi Selamat.


BACA JUGA:Secara Virtual, Wali Kota Medan Ikuti Rakor Penerapan PPKM Level IV Di Luar Pulau Jawa-Bali
“Selamat Sianipar (45) yang merupakan warga kami telah terpapar covid dan tidak mau berdiam diri dirumahnya. Istri sering menasehati dan menganjurkan agar tetap di rumah, namun Selamat tidak mau dan malah pergi berkeliaran kemana dia suka” terang Timbang Sianipar.


Menurut kepala desa Timbang Sianipar, Selamat Sianipar mengalami ganguan jiwa bersama abangnya.”Abangnya bisa sampai di Papua karena ada surat keterangan gangguan jiwa dari pemerintah kabupaten Toba. Selamat juga seperti itu” ungkap Timbang.


Warga dan perangkat desa Pardomuan yang mengetahui Selamat berkeliaran dan tidak mau berdiam diri di rumah, akhirnya melakukan pengamanan dengan alat seadanya. Warga terpaksa menggunakan kayu yang panjang untuk menangkap Selamat dan mengirimkannya ke RS. Porsea untuk dirawat.


Penulis
: Mtc/Yin
Editor
: Amrizal
Tag:SamosirtobaTobasakepala DesaKlarifikasiterkena virusvideo viral dipukulu

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.