Berita Sumut

Tujuh Orang Nakes di Puskesmas Air Joman Terinfeksi Covid 19

Faeza
mtc/ben
MATATELINGA, Asahan: Tujuh orang tenaga kesehatan di Puskesmas Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan dikabarkan positif covid 19 hasil uji swab laboratorium kesehatan beberapa waktu lalu. Ketujuh tenaga kesehatan yang dinyatakan terinfeksi covid 19 telah dilakukan isolasi mandiri dengan pengawasan dari Dinas Kesehatan, Rabu (25/11/2020).





Ruslan Camat Kecamatan Air Joman saat dikonfirmasi matatelinga.com memgatakan bahwasanya sekira hari Selasa 24 Nopember 2020 , dia mendapatkan kabar adanya tujuh orang tenaga medis dari Puskesmas kecamatan Air Joman yang terpapar Covid 19.


"Namun hingga sejauh ini saya belum mengkomfirmasi informasi tersebut kepada pihak Kepala Puskesmas Kecamatan Air Joman, dan rencananya kami hari ini akan mengkonfirmasi hal tersebut," sebutnya.


Kepala Dinas Kesehatan dr.Ervina saat hendak dikonfirmasi terkait dengan adanya sejumlah nakes di Dinas Kesehatan Asahan yang terpapar Covid 19 baik melalui selular maupun secara langsung sangat sulit untuk dikonfirmasi dan terkesan menutup informasi. Sementara sekertaris Dinas Kesehatan Asahan H.Nurdin yang berhasil ditemui matatelinga.com di kantornya membenarkan adanya tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam penanganan covid 19 telah terinfeksi virus dimaksud.



"Ketujuh tenaga kesehatan (nakes) tersebut merupakan tenaga medis yang bertugas di lingkup Puskesmas Kecamatan Air Joman, dan ketujuh orang nakes tersebut salah satu diantaranya merupakan ASN dan berprofesi sebagai bidan, dan terhadap nakes yang positif terinfeksi covid 19 berdasarkan hasil swab juga telah dilakukan isolasi mandiri dengan pengawasan Dinkes Asahan, namun dengan adanya pertimbangan serta dampak lainnya proses pelayanan Puskesmas di Air Joman hingga saat ini masih tetap dibuka dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan," bebernya.






Sementara kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Asahan dr.Hari Sapna saat wawancara dengan beberapa awak media diruang kerjanya, Rabu 25 Nopember 2020 juga membenarkan adanya tujuh orang “Nakes” Puskesmas Kecamatan Air joman telah terpapar covid 19 dengan tidak ada gejala.


"Sudah dilakukan isolasi mandiri dan hingga sejauh ini pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Air Joman masih berjalan dan tetap di buka untuk melayanai kesehatan masyarakat,"pungkasnya. (mtc/ben)

Penulis
: benawi
Editor
: Faeza
Tag:AsahanblibliIndexmatatelinga.commatatelinga comPemkab AsahanTerkiniTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.