Berita Sumut

TPL Beri Bantuan Bibit Ikan untuk 7 Pokdakan

Faeza
yin/matatelinga
Tujuh Kelompok Pembudidayaan Ikan (Pokdakan) dapat bantuan bibit ikan mas dari PT. Toba Pulp Lestari (PT. TPL). Ketujuh Pokdakan tersebut yakni Pokdakan GKPI Patane III, Pokdakan Saribu Usaha (Patane I), Pokdakan  Akal Sehat (Patan

MATATELINGA, Toba: Tujuh Kelompok Pembudidayaan Ikan (Pokdakan) dapat bantuan bibit ikan mas dari PT. Toba Pulp Lestari (PT. TPL). Ketujuh Pokdakan tersebut yakni Pokdakan GKPI Patane III, Pokdakan Saribu Usaha (Patane I), Pokdakan Akal Sehat (Patane II), Pokdakan Sidodo Roha (Patane V), Pokdakan Rim Ni Tahi (Patane III), Pokdakan Gabe Mas (Patane II) dan Pokdakan Karang Taruna (Tangga Batu I).

Total bantuan bibit ikan mas yang diberikan sebanyak 1,3 Ton melalui tiga tahap, mulai 30 Agustus, 11 November dan 24 November 2021.

Kepala Desa Patane II, James Butar-butar mengapresiasi bantuan yang diberikan kepada Pokdakan yang beranggotakan para pemuda untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan.



"Dukungan PT. TPL ini sangat bermanfaat karena tepat sasaran. Dengan bantuan ini para pemuda memiliki kegiatan usaha baru untuk mengembangkan peternakan ikan. Dan harapannya Pokdakan juga mendapat pendampingan berkesinambungan dari perusahaan. Terimakasih kepada PT. TPL semoga semakin jaya dan lebih baik ke depannya” tutur James.

Selain itu Ketua Pokdakan Karang Taruna, Desa Tangga Batu I, Sudarlan Sitorus, juga menyampaikan aspirasi program dukungan bibit ikan mas dari TPL. Harapannya akan menumbuhkan sekaligus sebagai wadah bagi pemuda menjadi seorang wirausaha.



“Pemberian dukungan bibit ikan ini bagi sesuatu yang sangat membantu, karena kami akhirnya memiliki kegiatan yang positif sekaligus menumbuhkan semangat berwirausaha untuk seluruh anggota Pokdakan Karang Taruna,” ungkap Sudarlan Sitorus.

"Dukungan bibit ikan mas ini sudah beberapa kali dilakukan disejumlah lokasi oleh perusahaan dan akan selalu hadir disegala aspek untuk tetap memberikan yang terbaik. Ini adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat yang berada di wilayah sekitar perusahaan, dan perusahaan terus hadir berkontribusi serta tumbuh dan berkembang bersama masyarakat," tutur Rudy.

Rudy menambahkan, pemilihan bibit ikan mas ini sendiri memiliki makna di suku Batak. Di dalam adat Batak, filosofi ikan mas adalah hidup rukun bersama, seperti ikan mas yang berenang tanpa saling bertubrukan.

Penulis
: yin
Editor
: ism
Tag:TPL Beri Bantuan Bibit Ikan untuk 7 Pokdakan

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.