Berita Sumut

TPL : Siswa Berprestasi Gampang Dapat Kerja

Faeza
yin/matatelinga
PT. Toba Pulp Lestari Tbk memberikan beasiswa kepada 10 mahasiswa Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan.  Ke sepuluh (10) siswa ini adalah siswa berprestasi dari beberapa kabupaten di wilayah operasional perusahaan seper

MATATELINGA, Toba; PT. Toba Pulp Lestari Tbk memberikan beasiswa kepada 10 mahasiswa Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan. Ke sepuluh (10) siswa ini adalah siswa berprestasi dari beberapa kabupaten di wilayah operasional perusahaan seperti Kabupaten Toba, Simalungun dan Humbahas.

Buah yang manispun akhirnya dapat dipetik, para penerima beasiswa tersebut berhasil menyelesaikan tanggung jawab perkuliahannya dan lulus dengan nilai yang memuaskan. Tidak hanya itu saja, para penerima beasiswa secara langsung dapat bekerja dan berkontribusi bagi PT. Toba Pulp Lestari selepas mereka lulus.

Acara penyambutan para mahasiswa penerima beasiswa ini dilakukan di Aula Kecamatan Parmaksian yang turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Toba yang diwakilkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Toba, Camat Parmaksian, Managemen PT TPL, serta orangtua penerima beasiswa, Kamis (2/12/21).



Awalnya para penerima beasiswa mengikuti seleksi yang ketat melalui prosedur seleksi berkas, ujian tulis akademi dan psikotes, ujian wawancara, serta terakhir tes kesehatan.

Paul Manurung, sebagai salah satu siswa penerima beasiswa yang berasal dari Desa Lumban Huala, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba mengaku sangat senang dan bangga menerima beasiswa ini. Paul ini mengatakan bahwa dia dan teman-temannya tidak menyangka mereka akan menerima beasiswa secara penuh dan dibiayai oleh PT. Toba Pulp Lestari.

“Kami dibiayai SPP perkuliahan dari awal hingga tamat, uang saku selama kami menjalani perkuliahan, uang buku, dan juga kami diberikan uang untuk biaya praktek laboratorium,” ucap Paul.

Paul juga mengatakan dengan adanya beasiswa ini menjadikannya lebih bersemangat lagi untuk belajar dan membuktikan bahwa dirinya dan teman-temannya mampu untuk bersaing dengan para pelajar lainnya di tempat ia menuntut ilmu. Paul merasa beasiswa yang diterima olehnya dan teman-temannya merupakan bukti nyata bahwa PT Toba Pulp Lestari memang peduli terhadap masyarakat disekitarnya, khususnya dibidang pendidikan.

Menambahi ucapan temannya, Tetti Lumban Batu, penerima beasiswa dari Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan mengatakan bahwa dia sangat senang dan bersyukur bisa mendapatkan beasiswa penuh dari PT TPL.

Penulis
: yin
Editor
: ism
Tag:tpltoba

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.