Berita Sumut

Tingkat Kesembuhan Semakin Meningkat , Asahan Telah Memasuki Level 2 PPKM

Administrator
Matatelinga.com
sebaran harian covid 19 per 25 September 2021 dari tim surveillans Dinas kesehatan dan jubir Satgas peanganan covid 19 Kabupaten Asahan
MATATELINGA, Asahan-Kabupaten Asahan kini sudah berada pada level 2 pada aturan PPKM yang di keluarkan oleh Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, kreteria level 2 tersubut.



Diantaranya meliputi seluruh kegiatan masyarakat khususnya pada bidang pekerjaan essensial dapat beroperasi seratus prosesnt, dengan ketentuan pelaksanaannya dibagi dua shiefdengan tetap mamatuhi protokol kesehatan secara ketat.


Dan kegiatan ruang publik seperti pasar dan lain sebagainyayang menyediakan kebutuhan sehari hari dapat dibuka dengan kapasitas 75 prosen dan kegiatan diharapkan untuk ditutup hingga pukul 21.00 Wib, dengan pemberlakuanPPKM level 2 ini,.


Penyebaran covid 19 di Asahan juga dapat ditekan seminal mungkin dan hasilnya angka kesembuhan warga masyarakat Asahan yang terpapar covid 19 semakin meningkat.



Keterangan juru bicara Satgas penanganan covid 19 Asahan H.Rahmad Hidayat Siregar dalam siarap persnya mengatakan wilayah kabupaten Asahan kini sudah memasuki level 2 pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Namun demikian, status level 2 dapat berubah sewaktu waktu, apa bila seluruh warga masyarakat Asahan kembali mengabaikan protokol kesehatan dan berperilaku semaunya sendiri tanpa mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah .

Dalam beberapa hari ini di Kabupaten Asahan telah mengalami keajuan yang sangat pesat, kasus warga Asahan yang telah dinyatakan sembuh dari terpapar covid 19 sebanyak 52 kasus.

Kemajuan yang patut diberikan apresiasi, sementara kasus warga Asahan yang terkonfirmasi positif covid 19 sebanyak9 kasus dan angka kematian akibat covid 19 selama 4 hari sejak Rabu 22 September hingga Sabtu 25 September 2021 sebanyak 3 kasus, dengan adanya penambahan angka sembuh dari covid 19.


Makajumlah total warga Asahan yang telah dinyatakan sembuh dari covid 19 selama bulan September 2021 inimenjadi404 kasus, sementara warga Asahan yang terkonfirmasi covid 19 sampai hari ini menjadi98 kasus dan jumlah angka kematian menjadi14 kasus.

Juru bicara Satgas penanganan covid 19 Kabupaten Asahan H.rahmad Hidayat Siregar juga mengatakan dengan perkembangan dan kemajuan warga yang telah dinyatakan sembuh dari covid 19 semakin banyak.

Tentunya dalam waktu dekat Asahan dapat meraih predikaat Asahan bebaas covid 19, semoga Asahan dapat meraih impian tersebut serta kami juga berpesan kepada seluruh warga Asahan untuk terus menggalakan program vaksinasi covid 19, agar seluruh warga Asahan dapat secara tuntas menerima vaksin dimaksud, pungkasnya (dieks)

Penulis
: Dieks
Editor
: Amrizal
Tag:TerkiniIndexmatatelinga.commatatelinga com

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.