Berita Sumut

Tim USAID MPHD Berkunjung ke Pemkab Langkat

atar
Diskominfo Langkat

MATATELINGA,Langkat-Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, SH melalui Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin MKes MM menerima kunjungan USAID, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (22/06/2022).


Kunjungan USAID dalam rangka penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PK) Jejaring Sistem Rujukan Maternal dan Neonatal dalam rangka akselerasi penurunan jumlah kematian ibu dan bayi, terdiri dari tata laksana emergency sampai dengan nifas hingga bayi sampai usia 28 hari.


Kemudian dr Indra Salahudin MKes MM menyebutkan, program yang digagas USAID MOMENTUM Private Healthcare Delivery (MPHD) ini merupakan kesepakatan untuk memperbaiki tata kelola sistem rujukan kegawatdaruratan melalui kerja sama dengan rumah sakit daerah dan swasta di Kabupaten Langkat, dalam upaya terus meningkatkan layanan rujukan yang terintegrasi untuk menurunkan jumlah kematian pada ibu melahirkan dan bayi baru lahir.


Penandatanganan PK tersebut dilakukan bersama tujuh (7) rumah sakit, BPJS, PMI, dan organisasi profesional terkait di Kabupaten Langkat. Kerja sama merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas dan akses pelayanan kesehatan, serta penguatan sistem tata kelola fasilitas kesehatan.


Sekda menyatakan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas kehadiran USAID Momentum di Kabupaten Langkat. Dia meminta Dinas Kesehatan dan organisasi pemerintah daerah lainnya agar dapat bekerjasama dengan baik memberikan kontribusi dalam penurunan jumlah kematian ibu dan bayi baru lahir.

Penulis
: B yudha
Editor
: atar

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.