Berita Sumut

Tim Gabungan Gelar Razia Masker Menuju Puncak Berastagi

Faeza
Mtc/ist
Guna terus menekan penyebaran covid 19, pemerintah terus melakukan berbagai upaya pencegahan. Salah satu upaya tersebut seperti yang dilaksanakan tim gabungan
MATATELINGA, Pancurbatu: Guna terus menekan penyebaran covid 19, pemerintah terus melakukan berbagai upaya pencegahan. Salah satu upaya tersebut seperti yang dilaksanakan tim gabungan Polsek Pancurbatu. Tim tersebut menggelar razia masker di Jl Jamin Ginting, Kec. Pancurbatu, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (17/10) pagi.


Razia masker yang secara rutin digelar tersebut ternyata masih kurang dipatuhi oleh sejumlah warga. Kondisi atau hal tersebut terlihat masih ada nya warga yang enggan menggunakan masker. Warga yang terjaring razia itu pun didata dan langsung diberikan sanksi membersihkan badan Jl Jamin Ginting. Usia diberi sanksi tersebut, tim memberi himbauan kepada warga dan memberikan masker.



Ketua tim gabungan, AKP Syahril Siregar. SH mengatakan bahwa razia masker tersebut merupakan perintah dari pemerintah guna menekan penyebaran covid 19 atau virus corona.


"Ini wajib kita jalan kan dan patuhi demi keselamatan dan kesehatan kita bersama. Apalagi dimasa pandemi saat ini kan. Selain ini perintah dari pemerintah yang harus dijalan, ini juga menyangkut dengan penekanan penyebaran covid 19. Kita himbau kepada seluruh elemen warga untuk tetap menjaga apa yang sudah ditentukan oleh pemerintah kita," ujar Kanit Reskrim Polsek Pancurbatu tersebut.


Selain itu, sejumlah pengendara yang hendak melintasi lokasi razia tersebut, terlihat ada yang langsung berbalik arah. Dimana dari pantauan tersebut, sejumlah pengendara tersebut tidak mengenakan masker dan enggan mendapat teguran serta tindakan tegas dari petugas. Tim gabungan tersebut merupakan personil Polsek Pancurbatu, Koramil 14/PB, pihak Kecamatan Pancurbatu. Razia yang dilakukan tim gabungan di Jl Jamin Ginting menuju puncak Berastagi tersebut terlihat lancar.(mtc/edi)

Penulis
: Edy Ginting
Editor
: Faeza
Tag:operasi yustisipolsek pancurbatuRazia Masker

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.