Berita Sumut

Tim AMAN Janji Tarik Video Kampanye yang Dipersoalkan Lantamal I Belawan

Administrator
Mtc/Ist
Kedatangan rombongan Marinir yang dipimpin oleh Danyon Marhanlan Lantamal I Belawan Letkol Marinir Farick saat menyampaikan keberatan mereka ke Bawaslu Medan, Rabu (21/10/20).
MATATELINGA, Medan: Tim kampanye pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (AMAN) berjanji akan menghentikan penyebaran video kampanye berjudul 'Kegiatan Ir Akhyar Nasution Selasa 20 Oktober 2020' yang dipersoalkan oleh Lantamal I Belawan.





Lantamal I Belawan menyampaikan keberatannya ke Bawaslu Medan, Rabu (21/10/20) atas video kampanye tersebut karena terdapat foto marinir yang menggendong Akhyar Nasution.


Ketua Bawaslu Medan Payung Harahap mengatakan, setelah keberatan Lantamal I Belawan yang disampaikan, mereka kemudian memfasilitasi kedua belah pihak dalam hal ini Marinir dan tim kampanye AMAN. Tim AMAN diwakili oleh Ketua Tim Pemenangan AMAN Ibrahim Tarigan.


Pertemuan para pihak dilangsungkan tertutup dari wartawan di Bawaslu Medan, Kamis (22/10/20) sore. "Intinya tadi ada kesepakatan. Tadi kesepakatannya video itu dihentikan. Sampai ke jajaran kecamatan pemenangan paslon 01," kata Payung.


Dikatakannya, dalam pertemuan tersebut tim kampanye sekaligus memberi klarifikasi atas video kampanye tersebut. Bawaslu sendiri menyatakan video tersebut merupakan video kampanye. "Tim kampanye paslon 01 memberi klarifikasi kalau video itu bukan dari mereka. Kalau dari mereka itu (video) ada kode. Ini tidak ada kode," jelasnya.


Sementara dari keterangan marinir, foto prajurit menggendong Akhyar itu sebetulnya terjadi saat perayaan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari lalu atau saat Akhyar menjabat sebagai Plt Wali Kota Medan, bukan kegiatan pada 20 Oktober sepeti judul video kampanye.





Lantamal I Belawan menyampaikan keberatannya atas video kampanye calon Wali Kota Medan nomor urut 1 Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (AMAN). Keberatan mereka karena ada foto prajurit Angkatan Laut (AL) yang menggendong Akhyar. Foto itu dikompilasi menjadi video kampanye Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.



Keberatan Lantamal disampaikan oleh Danyon Marhanlan Lantamal I Belawan Letkol Marinir Farick yang datang ke Bawaslu Medan, Rabu (21/10/20) sore kemarin.


Namun, Letkol Farick yang diwawancarai wartawan enggan berbicara lebih jauh prihal keberatan mereka. "Ke Bawaslu saja ya," pinta Farick sembari berlalu.


Penulis
: Mtc/rel
Editor
: Amrizal
Tag:BawaslublibliJanji Tarik Video ada MarinirLantamal I Belawanmatatelinga.commatatelinga comTIm AmanTerkiniTravelokaVideo Marinir beredarTerkini

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.