Berita Sumut

Tiga Rumah Ludes Dilahap Sijago Merah

putra
Matatelinga.com
Camat Sibolangit saat terjun ke lokasi kebakaran membantu warga.-

MATATELINGA, Sibolangit : Tiga unit rumah semi permanen di Desa Sibolangit, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara ludes dilahap sijago merah, Rabu (30/11/2022) sekitar pukul 12.20 wib. Beruntung dalam kebakaran tersebut tidak sempat menelan korban jiwa tewas dan luka.

Informasi yang diperoleh Matatelinga.com dilokasi kebakaran menyebutkan saat itu dari rumah milik Sentosa Ginting (40) muncul api yang diduga dari korsleting arus pendek listrik. Api yang terus membesar dibantu kencang nya angin membuat api menyambar rumah milik, Sejahtera Girusinga (55) dan Herlina Beru Ginting (58).

Warga yang melihat api mendadak heboh dan berupaya memadamkan api dengan meminta bantuan sejumlah tangi air isi ulang yang melintas di Jl. Jamin Ginting saat itu. Dibantu pula pihak pemadam milik kehutanan yang tidak jauh berkantor dari lokasi kebakaran mampu membantu memadamkan api dalam waktu kurang lebih satu jam.

Hesron T Girsang selaku Camat Sibolangit mengatakan bahwa kebakaran tersebut sudah dilaporkan ke pimpinan dan sejumlah petugas nya sudah terjun ke lokasi untuk membantu. Tidak hanya itu, Hesron juga terjun ke lokasi.

Kapolsek Pancurbatu AKP Norman Sihite membenarkan kebakaran tersebut. "Sudah kita amankan lokasi, dan sejumlah barang bukti sudah diamankan dan kita juga menurunkan identifikasi dari Polrestabes Medan. Dan sementara tidak ada korban jiwa tewas. Kerugian ditaksir hingga ratusan juta," ujar Kapolsek Pancurbatu tersebut.

Pantauan dilapangan, para korban dan keluarga pasca kebakaran mengungsi disekitar lokasi untuk sementara dilakukan pembenahan rumah mereka.

Selain itu, para korban dan keluarga korban terlihat mengevakuasi sejumlah barang yang masih bisa digunakan dibantu sejumlah warga.

Tiga rumah yang ludes tersebut selama ini juga digunakan sebagai usaha dagang dibagian depan dan rumah tinggal dibagian belakang. Dan salah satu rumah pada saat itu ada yang sedang istirahat didalam rumah dan tersadar dikarenakan api semakin membesar. Warga juga sempat berteriak kepada pemilik rumah yang ada didalam rumah agar segera menyelamatkan diri.

Juga terlihat Kepala Desa Sibolangit, Syamiranta Ketaren didampingi perangkat nya juga berada di lokasi untuk memberikan semangat kepada para korban agar bisa sabar dan berencana memberikan tali asih kepada para korban. "Kita akan berupaya memberikan tali asih kepada para korban, ini lagi kita upayakan meringankan beban korban. Untuk pemadam ada dari pihak Pemadam Deli Serdang, Galatta serta puluhan tangkai air isu ulang yang melintas,"sebut Ketaren.(mtc/Edi).-

Penulis
: Edi
Editor
: Putra
Tag:DilahapLudesSijago MerahTiga Rumah

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.