Berita Sumut

Tiga Pilar Kelurahan TL Mulgap II Berastagi Gelar Sosialisasi dan Edukasi P4GN

putra
Matatelinga.com
Sosialisasi pencegahan narkoba di Kelurahan TL Mulgap II Berastagi 

MATATELINGA, Karo : Jajaran tiga pilar Kelurahan TL Mulgap II Berastagi Kabupaten Karo keluar masuk gang kecil melakukan sosialisasi dengan menggunakan media poster dan pengeras suara dalam upaya pencegahan dini serta antisipasi penyalahgunaan narkoba, di Kelurahan TL Mulgap II Berastagi Kabupaten Karo pada hari Rabu 30/11/2022.

Sosialisasi pencegahan dini penyalahgunaan narkoba dipimpin langsung Lurah TL Mulgap II Berastagi Bernard Sinulingga didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Junaidi dan Babinsa Koramil 03/BT Sertu M Imam.

Lurah TL Mulgap II Berastagi mengatakan, pihaknya memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat terkait upaya pencegahan dini penggunaan narkoba di lingkungan masyarakat di wilayah Kelurahan TL Mulgap II Berastagi ,dan kegiatan sosialisasi ini akan berkelanjutan , Ucap Bernard Sinulingga.

“Sosialisasi ini melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas , Tokoh Masyarakat , Tokoh Agama, Tokoh Pemuda ,Karang Taruna dan semua RW yang ada di wilayah Kelurahan TL Mulgap II Berastagi , nantinya akan diberikan sosialisasi.

Bernard Sinulingga juga berharap kepada orang tua agar dapat mengawasi anak-anaknya agar tak mudah terpengaruh oleh pergaulan yang negatif khususnya terkait dengan narkoba. “Saya berharap orang tua dapat memantau anak-anaknya. Jauhi narkoba supaya masa depannya generasi muda lebih baik,” tegasnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 03/BT Sertu M Imam menambahkan, sasaran sosialisasi narkoba diutamakan kepada generasi penerus seperti anak-anak muda, remaja maupun dewasa.

“Seperti kita ketahui narkoba merusak generasi bangsa. Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi dan imbauan ini dapat menggugah warga Kabupaten Karo khusus warga Kelurahan TL Mulgap II Sukabumi agar mempunyai rasa tanggung jawab menjaga lingkungan,” pungkasnya.

Ditempat yang sama saat ditemui awak media ketua Bhabinkamtibmas Aiptu Junaidi manyampaikan , ini adalah salah satu bentuk nyata Bhabinkamtibmas melaksanakan Tupoksinya sebagai mitra Tiga Pilar,yaitu Deteksi dini dan cegah dini, pungkas Aiptu Junaidi. [ Surbakti ]

Penulis
: Surbakti
Editor
: Putra
Tag:BerastagigelarKelurahan TL Mulgap IIMenanganipenyalahgunaan narkobaSosialisasitiga pilardan Edukasi P4GN

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.