Berita Sumut

Tiga Bulan Buron, Pencuri HP di Tebingtinggi Ini Berhasil Diciduk

Faeza
Mtc/ist
MI alias Idris alias Batu yang merupakan pelaku pencurian hp yang berhasil ditangkap persionil Sat Reskrim Mapolres Tebingtinggi, meskipun dirinya sempat menjadi buronan Polisi selama tiga bulan.

MATATELINGA, Tebingtinggi: MI Alias Idris Alias Batu (40), seorang lelaki pengangguran warga Jalan Cengkeh Kelurahan Bandar Sakti Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi yang sempat menjadi buronan polisi, Jum’at (15/01/2021) berhasil diciduk . Pria ini diciduk oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Mapolres Tebingtinggi, karena diketahui sebagai pelaku pencurian HP milik orang tetangganya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku harus meringkuk di balik jeruji sel tahanan Mapolres Tebingtinggi. Dan kasus ini pelaku telah melanggar tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan yang dimaksud dalam Pasal 363 dari KUHPidana.

Kasat Reskrim Mapolres Tebingtinggi, Wirhan Arif,S.H.SIK.M.H melalui Kasubag Humas mapolres Tebingtinggi, AKP.Josua Nainggolan kepada kru MTC membenarkan adanaya penangkapan terhadap pelaku Mhd.Idris alias Idris alias Batu, dengan barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku berupa Satu unit handpone Samsung Galaxy A70 warna Hitam dengan nomor Imei I : 355913/10/576997/5 Imei II : 355914/10/576997/3.

“Pelaku sudah kita tangkap, beserta barang buktinya, setelah sempat tiga bulan menjadi buronan dalam kasus pencurian,” jelas kasubag Humas Mapolres Tebingtinggi, AKP.Josua Nainggolan.

Adapun kronologis kejadian bermula pada Pada hari Rabu tanggal 30 September 2020 sekira pukul 23.30 wib, tepatanya di rumah korban Hicca Rony Gom Gom Silalahi (30), warga jalan Lengkuas Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi.

Saat itu korban mulai istirahat tidur dalam kamarnya, namun sebelum tidur, korban meletakkan handpone miliknya di samping tubuhnya.

Namun pada saat dirinya terbangun dari tidurnya pada Kamis subuh tanggal 01 Oktober 2020 sekira pukul 04.00 wib, dirinya terkejut karena hp yang awalnya diletakkan disamping dirinya saat tidur sudah tidak ada lagi.

Lalu korban mencari hp tersebut kesana kemari yang masih berada di dalam kamar tidur, namun hp tersebut tidak juga ditemukannya.

Akibatnya korbanpun harus menalami kerugian Rp 5.400.000,-, dan korbanpun melaporkan kejadianhilangnya hP miliknya ke Mapolres Tebingtinggi.

Laporan tersebutpun langsung ditanggapi Sat Reskrim Mapolres Tebingtinggi, dan langsung dilidik sampai akhirnya pihak Reskrim telah mengetahui siapa pelaku pencurian hp milik korban tersebut. (mtc/bas)

Penulis
: agus sabono
Editor
: Faeza
Tag:matatelinga.commatatelinga comblibliIndexkriminalpencurianpencurian diciduk Polisipolresta tebingtinggitebingtinggiTerkiniTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.