Berita Sumut

Tidak Sekedar Pemberian Bantuan Sosial, Penanganan Harus Maksimal

atar
Diskominfo Medan
Di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution, masalah stunting menjadi perhatian serius. Sebab, stunting dapat menjadi ancaman terhadap kualitas generasi muda ke depannya
MATATELINGA, Medan - Di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution, masalah stunting menjadi perhatian serius. Sebab, stunting dapat menjadi ancaman terhadap kualitas generasi muda ke depannya.



Selain terganggu pertumbuhan fisik, stunting juga menganggu perkembangan otak sang anak. Itu sebabnya menantu Presiden Joko Widodo ini terus berupaya untuk mengatasi persoalan stunting yang diakibatkan kurangnya asupan gizi dalam waktu cukup lama.


Guna memaksimalkan penanganan yang dilakukan, orang nomor satu di Pemko Medan ini telah menginstruksikan kepada seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan agar saling berkolaborasi memaksimalkan sumber daya yang ada untuk mengatasinya.


[adsrese]


Sebab, stunting dipengaruhi berbagai faktor, bukan hanya dari sisi kesehatan atau medis saja, tapi tak terlepas dari faktor ekonomi dan kondisi lingkungan tempat tinggal masyarakat.


Atas dasar itu lah, Bobby Nasution minta kepada OPD yang terkait maupun tidak terkait langsung dengan stunting untuk bersama-sama menanganinya. Bahkan, saat menghadiri Rembuk Stunting dan Penandatangan Komitmen Pelaksanaan Percepatan Pencegahan Penanganan Stunting Terintegrasi di Medan yang digelar di Hotel Grand Mercure, Selasa (31/05/2022), suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu itu mengingatkan agar tidak terjebak kegiatan seremonial, tapi harus ditindaklanjuti sehingga menjadi langkah kongkrit dalam penanganan stunting.


Penulis
: mtc
Editor
: atar
Tag:Indexklikmatatelinga.comKota Medanmatatelinga.commatatelinga comstuntingTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.