Berita Sumut

Terkait Masalah Tanah di Siosar, Projo Karo Akan Gelar Aksi di Depan Kantor BPN

Administrator
Matatelinga/Istimewa
Puncak 2000 Siosar    

MATATELINGA, Medan : Masalah pertanahan di Kabupaten Karo masih terus bergulir, antara masyarakat dan pihak PT Bibit Unggul Karobiotek (PT BUK) saling lapor ke Polres Karo terkait adanya pengrusakan pagar lahan di kawasan Puncak 2000 Siosar.

Menyikapi permasalahan yang semakin memanas di Puncak 2000 Siosar ini, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang memimpin Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi II DPR RI dengan beberapa kelompok masyarakat terkait masalah pertanahan yang sedang dihadapi masyarakat.


"Rapat dengar pendapat ini hanya untuk menyerap dan mendengar aspirasi dari kedua belah pihak yang bersengketa. Selanjutnya kita akan memanggil pihak-pihak terkait untuk memberikan keterangan dan selanjutnya kita akan mengadakan rapat pleno terkait masalah ini," demikian disampaikan Junimart Girsang seperti dilansir dari video live streaming beberapa waktu lalu.

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pro Jokowi (Projo) Karo juga berencana akan menggelar aksi di depan kantor BPN Karo selama 5 hari berturut-turut.

"Aksi demo damai dengan dialog ini akan kita gelar selama lima hari. Aksi ini kita gelar sehubungan dengan surat-surat yang dilayangkan ke BPN Karo terkait pelanggaran yang dilakukan PT BUK tidak mendapat tanggapan. Kami ingin mendapat jawaban yang pasti dari BPN terkait laporan kami," kata Ketua DPC Projo Karo Lloyd Reynold Ginting Munte,SP, Sabtu (25/9/2021).


Lebih lanjut Lloyd menyampaikan bahwa aksi damai yang digelar akan mengedepankan penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan membawa hand sanitizer.

"Peserta aksi juga kita batasi hanya sampai 50 orang agar tidak menimbulkan kerumunan," tandasnya.

Dengan adanya aksi ini, tambah Lloyd masyarakat mendapat jawaban yang pasti terkait permasalahan tanah di Puncak 2000 Siosar yang telah menetapkan salah seorang ibu rumah tangga menjadi tersangka dan sekarang sedang proses persidangan di PN Karo.

Penulis
: Mtc/koko
Editor
: James P Pardede
Tag:Elisabeth MelindaPuncak 2000Ratna Munthesiosar

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.