Berita Sumut

Terkait Laka Lantas Tewaskan 9 Orang, Korlantas Mabes Polri Lakukan Olah TKP

Administrator
Matatelinga.com
Tim Dirgakkum Korlantas Mabes Polri, AKBP. Tri Yulianto bersama tim TAA Polda Sumut saat melakukan cek fisik kedua kenderaan dari mulai ban belakang sebelah k
MATATELINGA, Tebingtinggi:Kembali Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait laka lantas yang menewaskan 9 orang dalam satu minibus pada MInggu malam (21/02) kemarin di lakukan, kali ini langsung dari Korlantas Mabes Polri, dipimpin langsung oleh AKBP. Tri Yulianto selaku Kasi Laka Dirgakkum Korlantas Mabes Polri.





Tim Dirgakkum Korlantas Mabes Polri tiba di Mapolres Tebingtinggi, Selasa siang (23/02) yang didampingi personil Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Sumut bersama Kapolres Tebingtinggi, AKBP. Agus Sugiyarso, S.IK dan Kasat Lantas Mapolres Tebingtinggi, AKP. Vivin Ayuning Tias,S.Ik pertama kali melakukan pengecekan sket di lokasi kejadian, dilanjutkan pemeriksaan fisik kedua kenderaan yang sudah diamankan unit Laka Sat Lantas Mapolres Tebingtinggi.


Dalam pemeriksaan fisik kedua kenderaan tersebut dimana tim melakukan secara lebih detil, dari mulai melakukan pembukaan ban belakang sebelah kiri pada mobil Toyota Avanza, guna memeriksa velk ban tersebut meneriksa koyakan ban.


Selain itu juga dilakukan pemeriksaan pada lampu sen sebelah kiri bus Intra. Dari peneriksaan bola lampu sen tersebut diketahui kalau kondisi bus sebelum terjadi benturan, lampu sen dalam keadaan hidup, itu terlihat saat dilakukan pemeriksaan pada bola lampu yang telah putus.


Hal inilah yang dikatakan AKBP. Tri Yulianto saat memeriksa bola lampu sen sebelah kiri milik bus Intra."Lihat ini bola lampunya putus, berarti sebelum benturan lampu dalam keadaan hidup," ucapnya sambil menunjukkan bola lampu sen yang dipegangnya saat itu.






Dari hasil sket lokasi TKP dan pemeriksaan fisik dari kedua kenderaan tersebut diduga berhubungan dengan terjadinya laka lantas antara bus Intra dengan minibus Toyota Avanza pengangkut 8 orang penumpang dan seorang pengemudi yang semuanya menunggal dunia.


Seusai melakukan pengecekan fisik pada kedua kenderaan tersebut Kapolres Tebingtinggi, AKBP. Agus Sugiyarso yang turut mendampingi tim dari Mabes Polri, saat ditanya wartwan terkait sopir bus Intra berinisial RS yang di kabarkan melarikan diri karena takut diamuk masa.


Kapolres meluruskan kalau sopir bus bukan melarikan diri namun mengamankan diri ke Pos Lantas Tigabalata Simalungun saat kejadian, namun kini sang sopir sudah menyerahkan diri, kini telah di lakukan pemeriksaan oleh Unit Laka Sat Lantas Mapolres Tebingtinggi.


Dan ketika ditanya status hukum si sopir bus Intra terkait kasus laka lantas tersebut, Kapolres hanya mengatakan kalau sopir masih dalam proses penyelidikan.


" Kasus ini masih dalam penyelidikan," ucap Kapolres mengakhiri.(bas).

Penulis
: Agus Sabono
Editor
: Amrizal
Tag:9 orang tewasKorlantasOlah TKP Kecelakaan MautPolres tebing TinggiblibliIndexTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.