Berita Sumut

Terkait Aksi Persekusi Jaran Kepang, DPD PKB Pujakesuma Datangi Sat Intel Polrestabes Medan

Administrator
Matatelinga.com

MATATELINGA, Medan: Terkait aksi persekusi pertunjukan Jaran Kepang oleh salah satu ormas yang terjadi pada hari Rabu (7/4/2021) di Jalan Merpati, Kelurahan Sei Sekambing B, Kecamatan Medan Sunggal akhirnya berbuntut panjang.



Usai aksi persekusi, yang vidionya sempat viral di media sosial, DPD PKB Pujakesuma Sumut, dibawah pimpinan Eko Supianto SE langsung membuat laporan ke Polrestabes Medan, dan hari ini, Kamis (8/4) sejumlah pengurus DPD PKB Pujakesuma datangi Sat Intel Polrestabes Medan.


Kepada awak media, Eko menjelaskan maksud kedatangannya bersama anggota DPD PKB Pujakesuma adalah untuk menjalin komunikasi dengan Polrestabes Medan.


Baca Juga:Penataan Kesawan Program Penting & Layak Didukung Semua Pihak
"Kami sudah serahkan permasalahannya pada bapak penegak hukum, semoga proses hukumnya dapat berproses dengan baik. Kita harapkan kepada warga Pujakesuma di Sumatera Utara, umumnya,


Medan khususnya agar dapat menahan diri, jangan terprovokasi oleh hal-hal yang sifatnya akan memecah belah bangsa ini. Karena sayang, bangsa kita yang besar ini bisa pecah-belah oleh tindakan oknum yang intoleransi, "ucap Eko Supianto.


Lanjutnya lagi, kita sudah membuat laporan pengaduan ke Satreskrim Polrestabes Medan terkait tindakan persekusi.


"Jadi kita hari ini datang ke Sat Intel Polrestabes untuk menjalin komunikasi dan saat ini, Alhamdulillah datang juga pak Direktur Intel Polda Sumatera Utara untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif di kota Medan. Kota Medan yang majemuk serta multi etnis ini jangan sampai suasana kedamaian menjadi terkoyak oleh hal-hal yang sifatnya provokatif, ujaran kebencian, intoleransi.


Karena sebagai negara kita cintai ini, konsepnya kan Bhineka Tunggal Ika, maka dari itu kita harus sama-sama menjaga situasi kondusif tersebut.


Terkait oknum kepala lingkungan yang melakukan aksi peludahan terhadap anggota kami, inikan juga merupakan tindakan persekusi, dengan memakai seragam ormas, ia melakukan peludahan, sebagai kepala lingkungan, tindakan itu sangat tidak pantas dilakukan, saya harap Lurah sebagai atasannya langsung dapat memberikan tindakan tegas terhadap oknum kepala lingkungan tersebut, "pungkas ketua DPW PKB Pujakesuma Sumut, Eko Supianto SE.


Sebelumnya diberitakan bahwa satu rekaman video viral di media sosial sejumlah orang dari organisasi masyarakat membubarkan pertunjukan kesenian Jaran Kepang.


Didalam rekaman video tersebut tampak terjadi aksi adu jotos hingga aksi peludahan terhadap seorang wanita yang juga merupakan anggota paguyuban jaran kepang dan dari rekaman video amatir tersebut sempat terdengar suara seseorang yang mengatakan pertunjukan jaran kepang adalah "Syirik". ( Suriyanto )

Penulis
: Suriyanto
Editor
: Amrizal
Tag:Jaran kepangTerkiniblibliIndexkuda kepungpolrestabes MedNributTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.