Berita Sumut

Tanah Longsor Terjang Penatapan 2

Administrator
Mtc|Ist
MATATELINGA, Karo: Pada Jumat (20/11/2020) sekira pukul 17.00 wib di Desa Pangambatan Dusun Aek Hotang km 108 (Penatapan 2) telah terjadi bencana alam tanah longsor yang menimpa rumah milik warga.



Berdasarkan data dan informasi yang diperleh Matatelingan.com, dilapangan, adapun rumah warga yang terdampak longsor diantaranya Radin sian Sinaga, (45) Waga Desa Nagalingga kec Merek kab karo, Besli Saragih (45), warga Tanah Jawa Simalungun dan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.


Selain Kerusakan yang timbul menimpa 2 bangunan rumah kios dan sebagian isi yg bisa diselamatkan. Ditaksir kerugian sebesar Rp 300 juta rupiah.


Menurut BPBD Karo. pada hari Jumat 20 Nov 2020 Korban Radin Sinaga dan warga lainnya mengetahui akan terjadi longsor pada pkl 08 .00 wib dengan dengan indikasi terjadi retakan tanah dibawah rumah mengakibatkan bangunan rumah menjadi miring posisinya.


Sebab itu keluarga bersiap menyelamatkan barang barang yg ada didalam rumah.





Seterusnya maayarakat bergotong royong untuk memperbaiki bangunan,bangunan rumah tidak tertolong karena cuaca yang extrim mengakibatkan kan pergeseran tanah dan longsor.


Untuk Sementara lokasi yang terkena bencana dijaga oleh kelompok masyarakat desa Pangambatan (atas nama Pokdar Kamtibmas Bhayangkara)


Penulis
: wewend
Editor
: Amrizal
Sumber
: rel
Tag:Berita Karoberita terkiniLongor di KaroTerkiniblibliTraveloka

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.