Berita Sumut

Tali Sling Penahan Tiang Listrik Makan Korban, Bocah 10 Tahun Tewas Kestrum

rizky
agus sabono/matatelinga.com
Personil SPKT Mapolres Tebingtinggi saat melakukan olah TKP, dan melakukan pemeriksaan tubuh korban yang tewas akibat tersengat aliran listrik dari tali sling pada tiang listrik milik PLN, Sabtu (15/01/2022
MATATELINGA. Tebingtinggi - Seorang bocah laki-laki berusia 10 tahun tewas kesetrum saat menarik-narik tali sling penahan sebuah tiang listrik yang masih di sekitar kompleks rumahanya di Desa Paya Bagas Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Serdang Bedagai (sergai), Sabtu sore (15/01/2022) sekira pukul 15.00 Wib.



Bocah malang tersebut berinisial DT AF (10), yang tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Sri Pamela akibat tersengat arus listrik yang berasal dari tali sling yang terbuat dari baja sebagai penahan sebuah tiang listrik milik PLN yang tak jauh dari rumah orang tua korban.


Kapolsek Tebingtinggi AKP Maruli Simanjorang SH,MH melalui Kasubbag Humas Mapolres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam siaran Persnya menyampaikan kepada wartawan bahwa sore itu sekira pukul 14.30 Wib, korban DT AF bersama seorang temannya yang berinisial R (11) sedang bermain-main di sekitar lokasi kejadian, tepatnya di depan salah satu rumah warga yang berdiri sebatang tiang listrik milik PLN.


Baca Juga:Kejati Sumut Tetapkan 4 Tersangka Korupsi Anggaran Penanggulangan Covid 19 di Samosir

Dimana pada tiang listrik milik PLN tersebut terdapat tali sling yang menjulur ke bawah tepat di dekat kedua bocah ini bermain-main. saat keduanya tengah asyik bermain, korban tiba " tiba memegang dan menarik " narik kawat besi yang menjulur ke bawah tersebut, dan seketika itu juga korban langsung tersengat arus listrik dan jatuh ketanah.


Teman korban R yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan peristiwa itu kepada NK (36) selaku ibu kandung korban, kemudian bersama saksi SK (68) tetangganya melihat anaknya yang sudah tergeletak di tanah.



Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut selanjutnya melarikan korban ke Rumah Sakit Sri Pamela Tebingtinggi untuk mendapatkan penanganan medis.


Namun sayang, setibanya dirumah sakit korban ternyata diketahui sudah meninggal dunia.


Penulis
: Agus Sabono
Editor
: Rizky
Tag:Bocah 10 Tahun Tewas KestrumMatatelingaTali Sling Penahan Tiang Listrik Makan KorbantebingtinggiTerkini

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.