Berita Sumut

Tabuhan Beduq Awali Kegiatan MTQ dan Nasyid ke 52 Kecamatan Kisaran Timur

Faeza
Mtc/ist
Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Festival Nasyid ke-52 Tahun 2021 di tingkat kecamatan Kisaran Timur hari ini, Rabu (27/01/2021) resmi dibuka Plt.Camat Kisaran Timur H.Rahmad Hidayat Sireg

MATATELINGA, Asahan: Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Festival Nasyid ke-52 Tahun 2021 di tingkat kecamatan Kisaran Timur hari ini, Rabu (27/01/2021) resmi dibuka Plt.Camat Kisaran Timur H.Rahmad Hidayat Siregar dengan ditandai dengan pemukulan beduq.

Plt Camat Kisaran Timur H.Rahmad Hidayat Siregar dalam keterangannya mengatakan hari ini Rabu 27 Januari 2021 secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Festival Nasyid ke-52 Tahun 2021 secara resmi telah dibuka dengan ditandai pemukulan beduq.

"Pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid ke 52 di kecamatan Kisaran Timur dilaksanakan di halaman masjid Siti Zubaidah Kelurahan Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur," ujarnya.

Lebih lanjut Plt Camat Kisaran Timur H.Rahmad Hidayat Siregar mengatakan dalam pembukaan MTQ dan Festival Nasyid ke 52 ini juga dihadiri unsur Forkopimcam kecamatan kisaran timur, KUA Kisaran Timur, Ketua Imtaq Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ketua MUI Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ketua BKM Masjid Siti Zubaidah, Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kafilah dari Kelurahan se-Kecamatan Kota Kisaran Timur dan tamu undangan lainnya.

H.Rahmad Hidayat Siregar juga mengatakan kepada Lurah, Ketua Imtaq dan pihak-pihak lain di Kelurahan se-Kecamatan Kota Kisaran Timur yang ikut serta menyaring para kafilah di Kelurahannya untuk bertanding di Kecamatan Kota Kisaran Timur sebagai perwakilan Kelurahan masing-masing dan juga saya berharap dewan juri yang memberikan penilaian terhadap pesertanya agar tidak melakukan upaya kecurangan sehingga nantinya mengahsilkan juara yang tidak seharusnya menjadi juara.

"Kemenangan itu bukanlah hal yang utama, tetapi yang paling utama adalah bagaimana cara kita menyiarkan dan mengenalkan ajaran dan kesenian agama Islam kepada para generasi muda kita sejak dini. Dan ini merupakan target dan tujuan utama dari Pemerintah Kabupaten Asahan,"bebernya.

Sementara keterangan ketua panitia Hadi Rafita Hasibuan mengatakan dalam MTQ dan Festival Nasyid ii diikuti oleh peserta sebanyak 184 orang yang terdiri dari 6 cabang perlombaan Tartil diantaranya Putra 12 orang, Putri 12 orang , Tilawah Putra Anak-Anak 12 orang, Putri Anak-Anak 12 orang, Putra Remaja 12 orang, Putri Remaja 12 orang, Putra Dewasa 6 orang, Putri Dewasa 7 orang), Fahmil Putra 5 orang, Putri 4 orang), Syahril Putra 7 orang, Putri 6 orang, Khotil Naskah Putra 5 orang, Naskah Putri 6 orang, Dekorasi Putra 2 orang, Dekorasi Putri 5 orang, Mushab Putra 3 orang, Mushab Putri 5 orang), Hifzil 1 Juz Putra 11orang, 1 Juz Putri 10 orang, 5 Juz Putra 8 orang, 5 Juz Putri 7 orang, 10 Juz Putra 4 orang, 10 Juz Putri 3 orang, 20 Juz Putra 2 orang, 30 Juz Putra 1 orang, 30 Juz Putri 2 orang dan Nasyid Putra 3 grup, Putri 6 grup.

Pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid ke 52 ini tempatnya terbagi di beberapa tempat oleh karena panitia tetap menerabkan protokol kesehatan yang sudah digariskan oleh Pemerintah. (mtc/ben)

Penulis
: benawi
Editor
: Faeza
Tag:MTQ Kecamatan Kisaran TimurAsahanPemkab Asahan

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.