Berita Sumut

Sumut Kehilangan Tokoh Nasional, Edy dan Musa Kunjungi Rumah Duka WTP Simarmata

atar
Diskominfo Sumut
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi melayat atas meninggalnya Anggota DPD RI asal Sumut, Pendeta WTP Simarmata di Wisma Toga Sinaga, Jalan Bunga Terompet, M

Kepergian WTP Simarmata yang juga Ephorus Huria Kristen Batak Protestan Periode 2012-2016 ini, lanjut Ijeck menoreh kesedihan mendalam bagi Sumut. Menurutnya, Senator asal Sumut ini telah banyak menyuarakan kerukunan antarumat beragama dan memberi kontribusi untuk kemajuan Sumut.

"Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyampaikan duka mendalam atas kepergian orangtua kita Pendeta WTP Simarmata. Beliau sudah banyak berkontribusi dalam mendorong pembangunan di Sumut. Kami pemerintahan banyak terbantu dalam hal menjamin tersalurkannya aspirasi masyarakat Sumut sampai ke pemerintah pusat," ujarnya.

Ijeck berharap keluarga dan kerabat yang ditinggal bisa bersabar dan dapat menjaga nama baik Pdt WTP Simarmata, serta meneruskan kebaikan-kebaikan yang telah ditinggalkan.

"Semoga juga nantinya ke depan dari keluarga besar Simarmata bisa muncullah tokoh-tokoh baru menggantikan beliau dan bisa juga membawa nama Sumut seperti beliau, tokoh nasional untuk Sumut," tandas Ijeck.

Penulis
: mtc
Editor
: atar

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.