Berita Sumut

Sumut Kehilangan Tokoh Nasional, Edy dan Musa Kunjungi Rumah Duka WTP Simarmata

atar
Diskominfo Sumut
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi melayat atas meninggalnya Anggota DPD RI asal Sumut, Pendeta WTP Simarmata di Wisma Toga Sinaga, Jalan Bunga Terompet, M

MATATELINGA, Medan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah menyampaikan ucapan belasungkawa secara langsung kepada keluarga Anggota DPD RI dari Sumut Willem Tumpal Pandapotan (WTP) Simarmata yang telah tutup usia, Jumat (17/06/2022).

Menurut Gubernur Edy Rahmayadi, Pdt WTP Simarmata merupakan tokoh nasional dan banyak berkontribusi dalam pembangunan Sumut.

"Dengan kepergian beliau, berarti Sumut telah kehilangan seorang tokoh nasional. Saya atas nama pribadi dan rakyat Sumut mengucapkan turut berduka cita, dan selamat jalan saudaraku, semoga Tuhan YME memberikan yang terbaik," ungkap Gubernur saat berkunjung ke rumah duka di Jalan Bunga Terompet, Medan Selayang, Senin (20/06/2022).

Kehadiran Gubernur sekaligus untuk memberikan penghormatan terakhir sebelum jenazah Pdt WTP Simarmata diberangkatkan ke kampung halamannya di Desa Simarmata, Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, untuk dikebumikan.

Terlihat hadir Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mhd Fitriyus, Pendeta HKBP, jemaat dan sejumlah kerabat dan keluarga besar Pdt WTP Simarmata.

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan kepada keluarga yang ditinggalkan agar tetap semangat dalam menjalani hidup serta senantiasa sehat. "Cepat atau lambat kita juga akan seperti beliau, hanya doa yang diinginkan orangtua kita, saya percaya inilah yang terbaik, Tuhanlah yang paling tahu," ucapnya.

Penulis
: mtc
Editor
: atar

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.