Berita Sumut

Sudah Terima dan Akan Bahas Draf UU Ciptaker, Gubsu: Jangan Demo Dulu!

Faeza
Mtc/fae
Gubsu Edy saat menemui pengunjuk rasa RUU Ciptaker
MATATELINGA, Medan: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengaku sudah mendapatkan draf resmi UU Cipta Kerja (Ciptaker). Dia akan mengumpulkan elemen masyarakat dan membagikan naskah itu untuk dibahas bersama. Diamemastikan draf UU Ciptaker yang diperolehnya merupakan naskah resmi yang didapatkannya dari pihak yang kompeten dan bertanggung jawab.


“Draf ini kan sudah saya dapat. Habis itu besok kita kumpul semua elemen anak bangsa yang ada di Sumatera Utara ini. Kita duduk, habis itu kita bagikan draf ini. Lantas kita pastikan apa-apa yang harus dikaji, dipelajari esensi dari draf UU Cipta Kerja ini,” kata Edy Rahmayadi di rumah dinas Gubernur Sumut, seusai konferensi video rakor pelaksanaan regulasi Omnibus Law bersama Mendagri Tito Karnavian, Rabu (14/10/2020).




Kaum intelektual, pakar hukum, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh buruh, bagian hukum dan ekonomi TNI-Polri, serta senat BEM dan aliansi mahasiswa akan diundang ke rumah dinas Gubernur Sumut, Kamis (15/10). Edy menyebutkan tiap elemen akan diberi waktu 3 hingga 5 hari untuk membahas draf undang-undang itu.


“Karena ini cukup banyak, 800 sekian halaman. Kalau mereka sanggup 3 hari ya syukur, kalau tidak sanggup saya tidak akan paksa 5 hari oke,” jelasnya.


Mereka akan kembali duduk bersama membawa hasil pembahasannya untuk menyimpulkan untung rugi UU Ciptaker untuk masyarakat Sumatera Utara. “Tidak cerita politik, kita cerita tentang sosial budaya. Setelah itu kita presentasikan di sini, kita bentuk moderator, kita bentuk tim-tim untuk berdiskusi. Sehari tidak selesai 2 hari, 2 hari tidak selesai 3 hari , 3 hari tak selesai 4 hari, sampai seminggu, tapi ada batasan waktu,” sebut Edy.






Buah dari diskusi itu akan dijadikan saran untuk pemerintah pusat. “Dari situ kita jadikan referensi kita laporkan ke pusat sebagai saran dan UU Cipta Kerja yang sekarang diramaikan sebelum ditandatangani oleh presiden,” paparnya.


Karena draf UU Ciptaker akan dibahas, Edy mengimbau agar masyarakat jangan dulu berunjuk rasa. “Jangan demo dululah, makanya jangan demo dulu, kita bahas dulu, baru jelas demonya. Kalau yang penting demo, tidak jelas-jelas kita,” tegasnya. (mtc/fae)

Penulis
: Faeza
Editor
: Faeza
Tag:Gubsu Edy Rahmayadimatatelinga.commatatelinga comPemprovsudemo UU CiptakerTerkini

Berita Terkait

Situs ini menggunakan cookies. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini mohon Anda setujui penggunaan cookies pada situs ini.